Foto: Kegiatan Webinar Series #3 ASEANTALK.

Denpasar (Metrobali.com)-

Masih tentang kegiatan Webinar Series #3 ASEANTALK, pemaparan materi menyangkut data statistik kunjungan wisatawan di Indonesia, pemerintah terus melakukan upaya pemulihan seperti  Five Board Strategy Post COVID-19 Recovery Plan sebagai respon ASEAN terhadap dampak pandemi di sektor pariwisata, program Multi Layered Security dari Kantor Keimigrasian dalam pengembangan pariwisata yang aman, program peningkatan ekonomi kreatif di bidang fashion dan kuliner oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali, serta memantau tantangan yang timbul di lingkungan masyarakat akibat kebijakan bebas VISA. Mengenai hal terakhir tersebut, narasumber akademisi Universitas Udayana AAB Surya Widya Nugraha, S.IP., M.Si. memberikan sudut pandang baru mengenai ASEAN dengan keuntungan strategisnya terkait dengan dampak kerusakan lingkungan yang harus diperhatikan jika ingin membangun sustainable tourism. Secara garis besar, webinar yang menghadirkan narasumber dari bidang yang beragam memberikan perspektif baru dan menarik pada tingkat regional dan internasional terhadap pandemi yang berdampak pada sektor ekonomi, pariwisata, dan bagaimana negara-negara ASEAN dapat melakukan percepatan pemulihan pariwisata dengan menjalin kerja sama.

Pada akhir kegiatan, hubungan kemitraan antara kampus FISIP Universitas Udayana dengan DJIKP Kominfo dipererat dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. dan Drs. Bambang Gunawan M.Si., selaku pejabat yang berwenang dari masing-masing institusi. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1223-Acara-Webinar-Series-3-ASEANTALK-Ditutup-dengan-Kesepakatan-Kerja-Sama-Antar-Institusi.html

Baca Juga :
Bikin geger, tas ini terbuat dari tulang belakang manusia