Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Yayasan Adista Raharja Widyanata dan OJK menggelar Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door yang bertema “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia” di Kabupaten Klungkung Sabtu (21/5/2022).

Klungkung (Metrobali.com)-

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) secara maraton kembali menggelar Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door yang bertema “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia” sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan stimulus yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menjaga perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Bangli pada Jumat 20 Mei 2022, kali ini kegiatan serupa kembali dilaksanakan menyasar Kabupaten Klungkung. Jika sebelumnya di Kabupaten Bangli OJK menggandeng Jiwatera, di Kabupaten Klungkung, OJK melaksanakannya bersama Yayasan Adista Raharja Widyanata, Sabtu (21/5/2022).

“Ini kegiatan yang kesekian kali kita laksanakan bersama-sama OJK dan elemen masyarakat, tentu harapannya masyarakat bisa tahu lebjh jauh kebijakan-kebijakan OJK didalam menjaga stabilitas moneter ditengah pandemi Covid-19,” terang Agung Rai Wirajaya yang memfasilitasi penuh kegiatan ini.

Sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, dilaksanakan acara pembekalan dan pelepasan petugas lapangan oleh Agung Rai Wirajaya.

“Terima kasih kepada OJK mitra kerja kami di Komisi XI yang tanpa lelah sejak tahun 2020 hingga sekarang selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kebijakan OJK kepada masyarakat terkait pertumbuhan ekonomi nasional dalam bentuk pemberian booklet kebijakan OJK RI, meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dalam rangka pemulihan dan menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga :
Hanura Bali Siap Menangkan Dana-Dipa di Pilkada Karangasem

“Saya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya akan bangkit terlebih telah diumumkan oleh Presiden Jokowi bahwa tes swab PCR tidak menjadi syarat apabila sudah melakukan vaksinasi secara lengkap, hal tersebut tentunya akan meningkatakan minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan ke Bali baik untuk berwisata maupun bekerja. Pintu investasi juga telah dibuka lebar oleh Bapak Presiden tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” jelas politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini.

Seperti kegiatan sebelumnya, disela penyuluhan jasa keuangan ini juga turut diserahkan bantuan sembako kepada 550 warga menengah ke bawah seperti petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir, ojek, dan lain-lain. (dan)