DENPASAR (Metrobali.com)-

Serangkaian acara penyerahan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Denpasar memasuki hari ketiga. Kali ini giliran Kecamatan Denpasar Selatan yang warganya terdiri dari disabilitas, ibu hamil, balita dan lansia menerima paket bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara pada Rabu (13/4).
Berlokasi di beberapa titik penyerahan, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan beberapa jajaran pengurus penggerak PKK Kecamatan Denpasar Selatan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sayuran kepada 20 orang lansia, 20 orang ibu hamil, 30 orang balita dan 20 orang penyandang disabilitas.
Di sela sela penyerahan bantuan ini, Ny. Antari Jaya Negara berpesan kepada warga penerima bantuan agar selalu menjaga Kesehatan terutama di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti ini. “Jaga kesehatan, terutama ibu hamil agar gizi dan nutrisi janin dalam kandungan tetap terpenuhi. Supaya nanti anak dalam kandungan terlahir sehat,” pesan Ny. Antari kepada Ibu hamil penerima bantuan.
Titik lokasi pertama bertempat di Kantor Lurah Sanur. Beberapa warga penerima bantuan, terutama lansia dan anak anak penyandang disabilitas tampak antusias meminta Ny. Antari Jaya Negara, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana berfoto bersama. “Terima kasih untuk bantuannya. Bayu sangat senang,” ungkap Bayu salah seorang anak penyandang disabilitas usai sesi pengambilan foto bersama secara terbata.
Acara penyerahan bantuan berlanjut ke Kelurahan Panjer, kemudian Kantor Lurah Sesetan, Kantor Lurah Pedungan, Kantor Lurah Serangan dan diakhiri dengan kunjungan rombongan ke rumah seorang warga I Made Witarsa, yang beralamat di Br. Peken, Kelurahan Serangan. Witarsa adalah salah satu warga penyandang disabilitas yang tadinya merupakan tulang punggung keluarga. Kecelakaan membuat keadaannya menjadi berubah. Dirinya yang didampingi istrinya saat menerima bantuan, sangat berterima kasih untuk program bantuan yang diberikan “Matur suksma. Tiang dan keluarga sangat terbantu dengan program ini,” ujarnya.

Baca Juga :
Bahlil akui penyusunan lampiran soal miras melalui perdebatan panjang

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar