Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni bersama anak-anak muda dan warga Perumahan Jadi Pesona Pedungan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni tidak pernah surut dan lelah untuk mendukung dan mengapresiasi kreativitas anak-anak muda di Kota Denpasar. Begitu pula dalam momentum puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Rabu tanggal 17 Agustus 2022 ini.

Wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil hadir langsung di tengah-tengah warga Perumahan Jadi Pesona Pedungan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar yang turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan penuh suka cita, keceriaan dan kebersamaan melalui berbagai lomba.

Kehadiran wakil rakyat yang dikenal penuh ide-ide kreatif dan rajin turun menemui warga ini diterima langsung Ketua Kelompok Lingkungan Perumahan Jadi Pesona Pedungan, Wayan Sulatra bersama tokoh perempuan Ni Ketut Ardani yang juga merupakan sahabat sejati Sis Emil.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada aktivitas positif warga, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini juga menyerahkan bingkisan tali kasi berupa beras dan juga baju kaos kepada warga. Srikandi PSI ini ingin memotivasi warga untuk tetap semangat dan agar bisa bersama-sama “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sejalan dengan tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini.

 

Harapannya tentu pandemi segara menjadi endemi, perekonomian Bali pulih dan warga bisa beraktivitas tanpa dihantui ketakutan terpapar Covid-19. “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, itulah spirit yang harus kita kuatkan,” ujar ibu dari dua orang putri ini.

Baca Juga :
Cegah Klaster Sekolah, Satgas Covid-19 Buleleng Lakukan Tes Sampel Rapid Antigen

Secara khusus Sis Emil juga memotivasi anak-anak muda Denpasar agar menjadi anak muda yang kreatif, tangguh dan tahan banting. “Saya memotivasi anak-anak muda sebagai calon pemimpin masa depan agar jadi kreatif, tangguh dan tahan banting. Karena mereka akan menggantikan para pemimpin hari ini di masa depan,” ungkapnya.

Terkait makna kemerdekaan, Sis Emil yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini juga menyampaikan pandangannya bahwa kemerdekaan itu jugal hal kebebasan mencari nafkah, mendapatkan pekerjaan dan pendidikan yang layak serta kemerdekaan mendapatkan perlindungan dari pemerintah.

Di sisi lain Sis Emil juga menyampaikan harapannya terkait peringatan HUT ke-64 Provinsi Bali. Diharapkan pemerintah bisa memberikan lebih banyak ruang bagi anak-anak muda berkreativitas.

“Jangan sampai anak-anak berkreativitas di jalanan seperti di Citayem. Berikan mereka ruang berekspresi yang layak,” pungkas Srikandi Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Lingkungan Perumahan Jadi Pesona Pedungan, Wayan Sulatra mengapresiasi kepedulian Sis Emil dalam mendukung kreativitas anak-anak muda. Diharapkan pula anak-anak muda semakin kompak, bersatu dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi daerahnya.

Salah satu anak muda Pedungan, Denpasar, Desak Nyoman Kartika Putri berharap generasi muda bisa mengembangkan ide, gagasan dan inovasinya serta bisa menjadi pemimpin bagi generasi ke depannya.

Di akhir kegiatan anak-anak muda dan warga Lingkungan Perumahan Jadi Pesona Pedungan berjoged, goyang bersama penuh kehebohan bersama Sis Emil dan tim. (wid)