Pengambilan Sumpah Diikuti 490 PNS : Bupati Gde Agung “Laksanakan Pekerjaan Dengan Sepenuh Hati”

single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Pengambilan Sumpah mempunyai makna yang sangat sakral dan mendalam, yang bukan merupakan seremonial dan syarat administrative yang harus dilengkapi oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi merupakan suatu wujud kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 45, Negara dan pemerintah. Komitmen yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS yaitu hidup adalah pengabdian setiap waktu kepada masyarakat,nusa dan bangsa. Demikian pengarahan Bupati Badung A.A.Gde Agung saat pengambilan sumpah PNS dilingkungan Pemkab Badung di Jaba Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung  Mangupraja Mandala, Selasa (27/11). Turut hadir Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Sekretaris Daerah Kab. Badung Kompyang R. Swandika, para staf ahli, asisten dan para pimpinan SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Badung.

Bupati Gde Agung juga menambahkan bahwa hal terpenting yang harus dilakukan oleh setiap PNS adalah memberikan teladan baik kepada masyarakat. Dengan demikian citra dari diri PNS akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, utamanya dalam hal disiplin dan profesionalisme. Karena hal tersebut maka seorang PNS harus mampu membangun disiplin diri dan karakteristik pribadi, komitmen sepenuh hati serta menumbuhkan daya kreatif, tekun dan semangat.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Gde Agung berpesan agar PNS yang diangkat sumpah/janji agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan dan keahliannya serta bisa mengembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional maupun peningkatan kecerdasan spiritual serta menjaga kebugaran jasmani sehingga dapat bekerja cerdas, penuh keikhlasan dan tuntas. “Laksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati dan layani masyarakat dengan hati,” pungkas Gde Agung.

Disisi lain Kepala BKD Diklat Badung I Gede Oka Sukadana melaporkan bahwa pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dilakukan secara bertahap, dan untuk tahun 2012  sebanyak 490 orang yang terdiri dari 28 orang Golongan I, 362 orang Golongan II, 63 orang Golongan III dan Golongan IV sebanyak 37 orang.  Lanjut disampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah ini maka seluruh PNS di Kabupaten Badung telah seluruhnya disumpah. GAB-MB

Baca Juga :
Alumni ITB Peduli Pasang "Sayang Bang Hatta"

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.