WASHINGTON, (Metrobali.com)-

Dalam rangka hari jadi CGAP ke-10 tahun, CGAP kembali menyelenggarakan kontes fotografi yang dibuka untuk para fotografer amatir dan professional dari seluruh dunia.

Daftarkan karya fotografi Anda ke CGAP Photo Contest 2015 secara online sebelum tanggal 9 September 2015.

Selama lebih dari 10 tahun terakhir, CGAP Photo Contest telah mendokumentasikan cara-cara inovatif untuk mewujudkan inklusivitas ekonomi formal yang terbukti dapat meningkatkan kualitas hidup. Banyak yang telah berubah selama lebih dari satu dekade ini, dan platform-platform perekonomian inovatif seperti layanan finansial digital bagaikan dua sisi mata koin; di satu sisi menawarkan harapan namun di sisi lain berpotensi menjadi permasalahan bagi lebih dari dua miliar komunitas masyarakat yang masih belum dapat menikmati layanan perbankan di seluruh dunia.

Untuk fokus mewujudkan inklusivitas finansial yang terus berubah, kontes tahun ini akan mengusung empat tema: layanan finansial digital; pemberdayaan wanita di dalam layanan finansial; pembiayaan mikro untuk perusahaan berskala kecil; dan komunitas petani kecil dan keluarga mereka. Karya-karya fotografi yang diajukan dapat merepresentasikan berbagai produk, lembaga, dan pendekatan yang mengusung tema-tema di atas, dan menyentuh isu sosial, ekonomi, pembangunan, dan teknologi. Kontes ini terbuka untuk seluruh Negara dan wilayah, baik berlatar belakang perkotaan maupun pedesaan.

Jajaran pemenang terdahulu mempersembahkan berbagai karya fotografi yang luar biasa dan sangat menyentuh, dan telah ditampilkan di banyak media top dunia. Portal online terkemuka The Guardian menyebut CGAP Photo Contest 2014 yang mengumpulkan hampir 5000 karya dari 95 negara sebagai “ajang yang tepat untuk meningkatkan kesadaran dunia terkait pentingnya akses terhadap layanan keuangan,” sementara Business Insider menyatakan kalau kontes ini “mengangkat gambaran nyata dunia bisnis dari negara-negara berkembang.” Jajaran pemenang pertama, kedua, dan ketiga, serta pemenang regional dan pemenang Pilihan Masyarakat dipilih berdasarkan jajak pendapat yang akan digelar pada 10-17 September.

Baca Juga :
Jokowi Bantah Punya Rekening di Luar Negeri

Mari bersama-sama kita tunjukan kepada dunia “wajah” finansial inklusif dan betapa pentingnya akses terhadap layanan keuangan dapat meningkatkan kualitas hidup orang-orang miskin melalui medium fotografi. Daftarkan karya fotografi Anda dan sebarkan pengumuman ini di jaringan Anda. AN-MB