Klungkung (Metrobali.com)-

Pemerintahan Kabupaten Klungkung memperingati Hari Koperasi ke 75 Tahun 2022 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (25/7). Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Anom, Kadis Koperasi dan UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Nyoman Ardiasa dan para undangan lainnya.

“Semoga perayaan ini bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi dan transformasi koperasi dalam menunjang perekonomian. Meski selama dua tahun usaha koperasi terdampak, namun koperasi memiliki risestensi dan adaptasi yang cukup baik terhadap tantangan pandemi. Koperasi harus bangkit dan kembali menjadi penopang perekonomi yang andal dan tangguh dalam menghadapi tantangan dan peluang ekonomi global., ” ujar Wabup Kasta membacakan sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Selain itu pihaknya juga berharap koperasi akan mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman, mempermudah akses dan meningkatkan jangkauan pasar. Koperasi juga diharapkan bertransformasi secara kelembagaan dan usaha supaya mampu bersaing dalam perkembangan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan, Dewa Made Wibawa Kusuma mengatakan peringatan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 ini mengusung tema  TRANSFORMASI KOPERASI UNTUK EKONOMI BERKELANJUTAN “.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya : melaksanakan gerakan kebersihan, pemasangan spanduk dan umbul umbul/bendera koperasi dilingkungan kerja koperasi masing-masing, persembahyangan bersama dengan gerakan Koperasi seKecamatan Nusa Penida, dilanjutkan melaksanakan gerakan kebersihan  dilingkungan Penataran Ped pada hari 7 Juli 2022 dan pura Goa Lawah pada hari Sabtu 9 Juli 2022. Sedangkan pada Puncak Peringatan Hut Koperasi  dilaksanakan pula Seminar bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Menhub Beri Motivasi Kepada ASN Kemenhub Tentang Menjaga Kesehatan Di Tengah Pandemi