Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan PT Panen Lestari Indonesia (SOGO) dan PT Alun-Alun Indonesia Kreasi (Alun-Alun) di Beachwalk Kuta, Jumat (22/4).

Berkomitmen Perkuat Produk UMKM Go International

Badung, (Metrobali.com)

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melaksanakan Acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama Penyelenggaraan Program Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Badung dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan PT Panen Lestari Indonesia (SOGO) dan PT Alun-Alun Indonesia Kreasi (Alun-Alun) di Beachwalk Kuta, Jumat (22/4). Turut hadir Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Managing Director SOGO & Alun-Alun Indonesia Handaka Santosa, Marketing Director SOGO & Alun-Alun Indonesia Arnold Ratnawati, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Kabag Kerjasama Ida Ayu Yutri Indah Gustari, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Foot Locker dan undangan lainnya.

 

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Pemkab Badung melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Panen Lestari Indonesia (SOGO) dan PT Alun-Alun Indonesia Kreasi terkait Penyelenggaraan Program Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Badung. Apa yang menjadi kendala selama ini bisa diatasi seperti menjaga kualitas suatu produk termasuk secara kuantitatif produksinya. Dalam rangka pasca Covid-19 ini, tentu saja sangat penting untuk meningkatkan ekonomi, lebih-lebih Kabupaten Badung ini hidup dari sektor pariwisata. “Untuk itu Pemkab Badung selalu mendukung terhadap semua UMKM dan tentu kita persiapkan termasuk salah satunya adalah produksi-produksi dalam rangka kita mendorong UMKM yang ada di Badung ini. Dan mudah-mudahan dengan kehadiran dan kerjasama hari ini semua apa yang kita harapkan bisa diwujudkan. Tentu semuanya itu akan kembali memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional seperti apa yang paling penting membuka lapangan pekerjaan baru serta meningkatkan ekonomi daerah Bali terutama Badung yang kita cintai. Kami sampaikan terima kasih mudah-mudahan Kerjasama yang kita lakukan bukan hari ini saja tapi akan berlanjut terus kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Buka Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung

 

Sementara Ketua Dekranasda Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mengatakan pihaknya sangat senang sekali dengan adanya kerja sama ini dan manfaatnya sangat besar sekali bagi UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Produk-produk UMKM Badung akan mengedepankan kualitasnya dan kuantitasnya. “Harapan kami sangat besar dengan adanya kerja sama ini, kami akan lebih bangkit lagi karena selama ini terdiam dan tertidur akibat adanya pandemi Covid-19. Semoga kerjasama hari ini jangan untuk hari ini saja tapi tetap berlanjut kedepannya selama kami masih bisa memproduksi dan bisa memenuhi permintaan pasar,” harapnya.

 

Handaka Santosa, selaku Managing Director SOGO & Alun-Alun Indonesia percaya bahwa gerakan ini dapat membuat produk Indonesia semakin kompetitif. Melalui platform yang disediakan oleh SOGO maupun Alun-Alun, produk-produk UMKM juga diharapkan bisa untuk go international. “Dengan dukungan tim dan potensi yang dimiliki oleh SOGO maupun Alun-Alun, diharapkan kerjasama ini dapat mempercepat pertumbuhan bisnis dan memperluas jangkauan UMKM di Indonesia,” tambahnya. (RED-MB)