Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan para pegawai di lingkungan Pemkab Badung, Pemerintah Kabupaten Badung bekerjasama dengan PT. Askes menggelar kegiatan senam bersama yaitu senam bugar Indonesia dipandu oleh lala studio yang merupakan senam terbaru. Senam ini pertama kali diperkenalkan di Badung dan nantinya akan diperkenalkan pula di Kabupaten/Kota yang ada di Bali. Selain menggelar senam bersama, PT Askes juga mengadakan medical cek up yang dilakukan oleh dokter keluarga yang ditunjuk PT Askes di Kabupaten Badung, Jumat (19/8) di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala. Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika,SH.MH, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Badung, serta para karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Badung.

Kegiatan jalan santai dan senam bersama dimulai pukul 06.30 Wita. Jalan santai mengambil rute mengelilingi kawasan Puspem, dilanjutkan dengan pengundian door price dengan hadiah menarik oleh PT. Askes dan dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis (medical cek up).

Kepala Askes Kabupaten Badung Made Rai Karmini, SE mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pola hidup dari masyarakat khususnya bagi PNS dilingkungan Pemkab Badung untuk melakukan olah raga secara rutin sehingga bermanfaat bagi stamina tubuh dan terhindar dari penyakit. “Kegiatan ini merupakan program yang dilakukan secara rutin oleh PT Askes yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun setiap tri wulannya,” kata Rai Karmini..

Sementara itu Sekda Badung Kompyang R Swandika, SH.MH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan PT Askes ini sangat sejalan dengan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Badung yakni olahraga krida (senam dan jalan santai) di seputaran Puspem setiap Jumat pagi. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi karyawan mengingat dari hari Senin hingga Kamis pegawai disibukan dengan kegiatannya masing-masing. Kegiatan sehat bersama askes dapat dirasakan manfaatnya, terutama untuk kebugaran tubuh, sehingga mampu meningkatkan aktivitas dalam bekerja.

Baca Juga :
Ratusan Pejabat Struktural di Jembrana Disetarakan Menjadi Fungsional