Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jembrana Ditunda

Metro Bali
single-image

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jembrana Ditunda

Jembrana (Metrobali.com)- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) hingga waktu belum ditentukan.

PTM bagi SD dan SMP, baik negeri maupun swasta rencananya akan dilaksanakan mulai hari Senin, 26 April 2021 setelah hari raya Kuningan.

Kepala Dinas Dikpora Jembrana Ni Nengah Wartini dikonfirmasi Minggu (25/4) mengatakan bahwa PTM yang sudah direncanakan bahkan akan dilaksanakan mulai Senin (26/4) ditunda sementara waktu sambil menunggu perkembangan situasi lebih lanjut.

Penundaan PTM ini lanjutnya, menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 9 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Berbasis Mikro (PPKM) di desa dan kelurahan serta Surat Keputusan (SK) Bupati Jembrana nomor 150/Dikpora/2021 tertanggal 10 Maret 2021 tentang Pemberian Izin dan Panduan Penyelenggaraan PTM secara terbatas di masa pandemi Covid-19.

“Kami mengikuti himbauan dari Satgas Covid-19. Untuk PTM kita menunggu perkembangan lebih lanjut” terang Wartini.

Dalam.penundaan PTM ini pihaknya sudah menyampaikan bahkan bersurat kepada kepala sekolah, baik SD maupun SMP negeri dan swasta. “Suratnya sebelum hari raya Kuningan” imbuhnya.

Adanya penundaan PTM ini para siswa yang memiliki akses jaringan dan sarana pembelajaran secara daring dapat melaksanakan pembelajaran daring.

Sedangkan terhadap siswa yang mengalami kesulitan belajar termasuk akses jaringan sambungnya, dapat dilayani melalui kegiatan klinik pembelajaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
JCI Denpasar Gelar Seleksi Delegasi Public Speaking

Leave a Comment

Your email address will not be published.