Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pengusaha kecil dan menengah di Badung. Pelatihan kewirausahaan yang bertujuan meningkatan kapasitas usaha kecil pedesaan melalui pola kemitraan, peningkatan partisipasi kepemudaan, penataran pemangku dan tukang banten ini dibuka Bupati Badung diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. I Dewa Gede  Apramana, MM di ruang pertemuan Kantor Camat Kuta Utara, Senin (14/11). Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD I Wayan Suyasa, S.Sos dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) A.A. Ngurah Rai Yuda Darma serta pejabat terkait.

Kepala Kesra A.A. Ngurah Rai Yuda Darma yang juga sebagai ketua panitia pelatihan ini melaporkan, pelatihan yang berlangsung tiga hari ini diikuti 200 orang peserta dari para wirausaha kecil dan menengah serta unsur kepemudaan. Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam hal usaha kecil dan menengah disamping untuk menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan hingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan peran sertanya dalam pembangunan.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dewa Gede  Apramana mengatakan, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan penanaman jiwa kewirausahaan bagi pengusaha kecil pedesaan didalam mengelola usahanya maka perlu diberikan pelatihan kewirausahaan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengusaha kecil perdesaan sehingga berkembang menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri yang nantinya dapat membantu perekonomian keluarga disamping mampu meningkatkan derajat perekonomian masyarakat.

Baca Juga :
Wall Street Turun Setelah ECB Pangkas Suku Bunga