Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni mendukung penuh aksi kemanusiaan donor darah yang digelar Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Baithani Denpasar pada Minggu 11 Juni 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni terus gencar mendukung penuh aksi kemanusiaan donor darah untuk menyelamatkan sesama dan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menjaga stok darah di masa pandemi.

Komitmen dan aksi nyata itu kembali ditunjukkan wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini dengan mendukung penuh aksi kemanusiaan donor darah yang digelar Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Baithani Denpasar pada Minggu 11 Juni 2022.

 

Aksi kemanusiaan donor darah ini merupakan progam rutin empat bulanan atau tiga kali dalam setahun dari GPT Baithani Denpasar dan kali ini juga tetap disambut antusias para jemaat hingga akhirnya terkumpul 50-an kantong darah.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pendonor, Sis Emil memberikan tali kasih berupa beras kepada jemaat peserta donor darah ini. “Darah O dan A sangat dibutuhkan PMI. Jadi kita berbagi bukan hanya dengan harta tapi apa yang kita punya dalam diri kita seperti darah dan tentunya berderma darah ini sangat mulia,” ujar Sis Emil.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini berharap dengan aksi kemanusiaan donor darah ini, GPT Baithani Denpasar tetap menjadi berkat untuk warga di sekitar Kota Denpasar dan Bali umumnya. “Kalau kita punya darah yang bisa kita bagi untuk membantu warga yang membutuhkan itu tentu akan sangat mulia dan semoga GPT Baithani tetap menjadi berkat untuk warga di sekitar Kota Denpasar,” imbuh ibu dari dua orang putri ini.

Baca Juga :
Timor Leste ingin belajar pariwisata pada Bali

Sis Emil yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini menambahkan donor darah tidak hanya aksi mulia sebagai bentuk berbagi saling menolong sesama namun juga sangat baik untuk kesehatan dan perlu rutin dilakukan. “Kita bersyukur dan berterima kasih kepada tim yang menyediakan waktu dan tempat untuk saling berbagi melalui donor darah,” pungkas Sis Emil.

Debby Kadafuk selaku Ketua Panitia Donor Darah GPT Baithani mengungkapkan kegiatan donor darah ini rurin diadakan empat bulan sekali dan tiga kali dalam setahun serta didukung penuh kemajelisan, gembala dan seluruh jemaat. Pihaknya pun bersyukur setiap kali donor darah selalu ramai disambut antusias jemaat.

Apresiasi atas dukungan Sis Emil terhadap kegiatan donor darah ini juga disampaikan Pendeta Bindargo selaku Kabid Diakonia GPT Baithani Denpasar, Pendeta Yehaziel Silvanus Elnatan Osiyo selaku Gembala Sidang GPT Baithani Denpasar serta Pendeta Samuel Jemmy.

Sis Emil didoakan agar sehat selalu dan tetap menjadi wakil rakyat yang amanah serta selalu menjadi berkat bagi sesama. Sis Emil pun mengaku akan terus mendukung kegiatan donor darah di GPT Baithani maupun di tempat lainnya. (dan)