Foto: Kegiatan Sakura Science Program yang dilaksanakan oleh Tunghai University, National Taiwan Normal University (NTNU),Udayana University,Padjajaran University,Amity University,dan Biyani Group of Collagues.

Denpasar (Metrobali.com)-

Sabtu,26 februari 2022 telah berlangsung Sakura Science Program yang merupakan salah satu program internasional yang dilaksanakan setiap tahun sekali antara KGU (Kwansei Gakuin University) sebagai penyelenggara dengan beberapa universitas di dunia. Peserta dalam program internasional ini berasal dari negara Taiwan,Indonesia,dan India. Universitas yg berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Tunghai University, National Taiwan Normal University (NTNU),Udayana University,Padjajaran University,Amity University,dan Biyani Group of Collagues.

Sakura Science Program oleh KGU akan dilaksanakan selama 3 kali pertemuan secara daring dan berkelanjutan,dimulai pada hari ini dan dilanjutkan pada 5 dan 12 Maret 2022 mendatang. Fakultas Kelautan dan Perikanan berpartisipasi aktif pada kegiatan ini dengan mengirimkan 1 orang dosen dan 2 grup terdiri atas 12 mahasiswa terbaik FKP  yang akan mempresentasikan hasil review penelitian bertemakan Suistanable Energy and Biodiversity. Pada Sabtu, 26/2/2022 KGU online International Exchange Program on SDGs dimulai dengan pembukaan dari Prof Takahashi selaku dekan School of Science and Technology, KGU. Dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing universitas dan grup serta pemaparan singkat mengenai energi dan biodiversitas oleh narasumber Prof. Akihiko Fujiwara dan Prof. Masaru Hojo.

Universitas Udayana khususnya Fakultas Kelautan dan Perikanan sangat berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa,unit fakultas maupun institusi Universitas Udayana.Peserta sangat antusias mengikuti berbagai program yang ditawarkan seperti summer science,student exchange dan short course. Kolaborasi program antara KGU dan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana diinisiasi sejak tahun 2015. Selain itu KGU telah memberikan kesempatan kepada alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk dapat melanjutkan studi melalui berbagai tawaran beasiswa. Sampai saat ini ada 4 alumni FKP yang melanjutkan studi di KGU. (rls)

Baca Juga :
Warga Adat Banyuasri Pasang Spanduk Aspirasi di Gedung DPRD Buleleng dan di Pasar Banyuasri

Sumber: http://www.unud.ac.id