Toya Devasya Natural Hot Spring, Kintamani mendapat kunjungan Para Istri Menteri Kabinet Kerja Jokowi, Kamis 22 Agustus 2019

Bangli, Kintamani (Metrobali.com)-

Kamis 22 Agustus 2019, Toya Devasya Natural Hot Spring, Kintamani mendapat kunjungan dari tamu spesial. Beliau-beliau tersebut adalah para istri menteri kabinet Jokowi yang tergabung dalam wadah Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja). Adapun para istri menteri Kabinet Kerja Jokowi tersebut adalah Ibu Nora Tristiyana istri dari Menhan Bapak Ryamizard Ryacudu, Ibu Sri Mega Darmi istri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bapak Eko Putro Sandjojo, Ibu Endang Sri Hariyatie istri Menhub Bapak Budi Karya Sumadi. Kemudian Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati istri Menkop UKM Bapak AAGN Puspayoga, Ibu Marifah istri dari Menaker Bapak M. Hanif Dhakiri, Ibu Koesni Harningsih istri Kepala KSP Bapak Moeldoko.

Para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi itu mengadakan acara santap makan siang di Toya Devasya Natural Hot Spring. Sebelumnya para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi tersebut mengadakan acara resmi sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting di Desa Pengotan, Bangli. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh kementrian kesehatan RI bekerjasama dengan kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi. Isu stunting sendiri merupakan persoalan tersendiri yang mendapat perhatian serius pemerintah dan propinsi Bali sendiri secara keseluruhan memiliki angka stunting yang cukup tinggi.

Pada acara makan santap siang para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi di Toya Devasya Natural Hot Spring disuguhi berbagai menu lokal terutama menu Ikan Mujair Nyat Nyat yang menjadi signature dish di Kintamani. Sambil menyantap menu makan siang, para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi juga disuguhi keindahan pemandangan pegunungan dan danau yang ada di Toya Devasya Natural Hot Spring. Dengan diiringi alunan musik Bali dan semilir angin pegunungan, para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi terlihat menikmati kunjungan mereka ke Toya Devasya Natural Hot Spring.

Baca Juga :
Walikota Jaya Negara Resmikan TPS3R Paku Sari Kelurahan Panjer

Di kalangan insan pariwisata di Bangli dan Bali, Toya Devasya Natural Hot Spring dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit kalangan wisatawan. Setiap harinya hingga seribuan dan di hari libur hingga dua ribu lima ratusan  wisatawan berkunjung ke lokasi wisata yang terletak di kawasan Geopark Batur ini. Dengan signature andalannya kolam air panas alami, Toya Devasya Natural Hot Spring telah mengembangkan berbagai unit bisnis lain seperti The Ayu Villa, Restaurant, Spa, Adventure, Hiker’s Camp dan yang terbaru adalah Toya Devasya Watersport. Putu Astiti Saraswati-CEO Toya Devasya Natural Hot Spring mengatakan bahwa mereka akan terus berinovasi serta bekerjasama dengan stakeholder yang ada untuk mengembangkan sektor wisata di Kintamani dan Kabupaten Bangli. “Ke depan saya kira pariwisata akan menjadi sektor andalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecamatan Kintamani khususnya dan kabupaten Bangli umumnya dan  bersinergi dengan sektor pertanian dan perkebunan”, kata Putu Astiti Saraswati

Sementara Ibu Sri Mega Darmi istri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bapak Eko Putro Sandjojo sangat mengapreasiasi Toya Devasya Natural Hot Spring dan keindahan kawasan Geopark Batur. “Saya tidak menyangka ada lokasi wisata sebagus ini di kawasan Geopark Batur. Sebelumnya saya kira hanya lokasi pemandian air panas biasa. Tapi setelah sampai di Toya Devasya tempatnya indah. Kita bisa menikmati makan siang berlatar pemandangan gunung dan danau yang indah”, Kata Ibu Sri Mega Darmi. Para ibu-ibu istri menteri kabinet kerja Jokowi ini mengaku akan mereferensikan lokasi wisata Toya Devasya Natural Hot Spring kepada keluarga dan koleganya serta ikut mempromosikan kawasan wisata Geopark Batur.   (BS)

Editor : Hana Sutiawati

Baca Juga :
Jelang PKB Ke 38, Sekaa Duta Kota Denpasar Dibina Tim Provinsi Bali