Mangupura (Metrobali.com)-

Asisten Administrasi Umum I Made Wira Dharmajaya, SH,MM menerima kunjungan Studi Banding Penelitian dan Pelatihan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (P2FEB) Univ. Gadjah Mada angkatan ke-25 di Ruang Pertemuan Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Kamis (10/11). Turut hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan-perwakilan dari Instansi Bappeda dan Litbang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendapatan Daerah, Bagian Keuangan dan Bagian Aset Sekretariat Daerah Badung.

Ketua rombongan studi banding Dr. Soeratno. M.Ec menjelaskan peserta studi banding berjumlah 70 orang yang berasal dari 6 provinsi  ditambah dengan 5 orang Dosen pembimbing dan 5 orang panitia. Adapun daerah asal dari 70 orang tersebut adalah 4 orang dari Provinsi Banten, 3 orang dari Provinsi Gorontalo, 8 peserta dari Kalimantan Selatan, 4 peserta dari Kalimantan Tengah, Jawa Tengah 30 peserta dan dari Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 21 orang.

Soeratno lebih lanjut mengatakan tujuan mengadakan studi banding ke Badung karena Badung layak dan bagus untuk dikunjungi terkait pelaksanaan studi banding. Serta berkeinginan mendapatkan masukan-masukan dari Pemkab Badung terkait kebijakan yang diterapkan dengan perencanan pembangunan jalan, produk pendidikan yang menjadi unggulan Badung, seberapa besar prioritas pembangunan puspem sehingga Badung melaksanakan peminjaman di BPD dan konsep yang digunakan untuk pengelolaan pajak hotel dan restoran.

Sementara Asisten Made Wira Dharmajaya dalam sambutannya mengatakan Badung sangat bangga dapat menjadi tempat yang layak untuk pelaksanaaan studi banding yang dilaksanakan oleh Universitas Gadjah Mada serta berharap hasil studi banding yang telah diseminarkan dapat dikirim ke Badung sebagai bahan referensi.

Ditambahkan, konsep pembangunan Puspem Badung untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat sehingga lebih efektif karena masyarakat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan pelayanan.

Baca Juga :
Presiden : Asia Afrika Merupakan Masa Depan Dunia

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata serta melakukan kunjungan ke instansi terkait untuk memperoleh data lebih lanjut.