Mangupura (Metrobali.com)-

Nyonya Ratna Gde Agung menerima pemerakarsa launching pupuk pertanian organik perdamaian dunia yang diberi nama “Revoltan“ di Pusat Puspem. Badung “Mangupraja Mandala“. Kunjungan ini dalam rangka Festival Perdamaian Dunia 2011 (World Peace Festival 2011)  hadir juga dalam kesempatan tersebut Nyonya Kompyang R. Swandika didampingi Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Badung I Gusti Ketut Sudaratmaja dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kab. Badung Drs. I Putu Eka Merthawan, M.Si.

Ully Hary Rusady yang merupakan pemerakarsa dan pimpinan rombongan menyampaikan tujuan kunjungan adalah dalam rangka penjajagan pelaksanaan Demplot Pupuk Organik, berkaitan dengan Aksi Lingkungan Hijau yang merupakan salah satu agenda dari kegiatan misi perdamaian dunia tersebut.  Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam acara tersebut selaian Aksi Lingkungan Hijau di antaranya Konser Salam Manis Perdamaian, Seni dan Budaya, Pameran dan Kampanye Perdamaian.

Kunjungan di Pemkab Badung tersebut juga diisi dengan perkenalan produk Pupuk Organik seperti Pupuk NPK Jago Tani; ZPT Hormon Ratu Biogen dan juga pupuk Revoltan atau Pupuk Revolusi Pertanian yang akan diluncurkan sebagai pupuk perdamaian dunia.  guna memantapkan acara yang akan digelar 21 sampai 25 September tersebut.

Ratna Gde Agung sangat menyambut baik kunjungan tersebut dan mengharapkan dengan pemberian pupuk pertanian organik ini menjadi suatu awal untuk wajah penghijauan di Kabupaten Badung khususnya di lingkungan Puspem Badung. Pupuk pertanian organik yang diberi nama Pupuk Perdamaian Dunia (Revoltan) ini menjadikan sebuah awal untuk Kabupaten Badung agar semakain hijau dan asri.

Pemkab Badung  berpartisipasi dengan membuat Demplot di sekitar persawahan dan lahan Mangupraja dengan mencoba produk pupuk tersebut sebagai uji coba percontohan. juga akan mencoba mengaplikasikan produk ini untuk pertamanan di Kabupaten Badung.  Dengan demikian juga akan diharapkan mendukung program Badung Bersih Hijau dan Berbunga. Demplot akan dicoba juga diperkenalkan kepada peserta yang akan hadir dalam acara tersebut dan juga akan disosialisasikan untuk kegiatan pertanian di Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Duh!!! Dua Kali Mangkir, Bos Sky Garden TW Terancam “Dijemput Paksa”