Tabanan, (Metrobali.com)

 

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan Bali (Ikasmasta) mengelar musyawarah alumni lintas angkatan bertempat di Restaurant Yeh Gangga Beach Club, Pantai Yeh Gangga Tabanan Minggu (7/8/2022).

Acara musyawarah dihadiri langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Tabanan (SMASTA) I Nyoman Surjana, Wakasek Kesiswaan Agung Sapanca, Perwakilan Guru, perwakilan OSIS, Bendesa dan Prajuru Desa Adat/Dinas Yeh Gangga.

Ada empat nama yang diungulkan oleh peserta musyawarah sebagai bakal calon ketua, tetapi saat diminta kesediaannya tiga calon menyatakan mundur karena alasan kesibukan dan regenerasi. Hanya satu calon yakni Nyoman Suece alumni angkatan 1989 yang menyatakan bersedia sebagai ketua, sehingga langsung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikasmasta periode kedua masa bakti 2022 -2026, menggantikan ketua sebelumnya Ketut Rusnaya yang masa baktinya sudah berakhir sejak 5 Agustus 2022, betepatan dengan Hut Smasta ke-61 dan Hut ke-4 Ikasmasta.

Dalam sambutannya Ketut Rusnaya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus periode 2018-2022 yang penuh semangat melaksanakan berbagai program seperti bakti sosial penangulangan covid 19, seminar, dukungan kepada alumni berprestasi, kegiatan kediswaan, suka duka, pembuatan akte notaris dan sebagainya. Dirinya berharap ketua yang baru nantinya bisa melanjutkan visi/misi Ikasmasta dengan lebih baik meyangkut tiga bidang program yakni program antar alumni, program almamater dan program kemasyarakatan, jelasnya.

Lanjut Kepala SMA Negeri 1 Tabanan I Nyoman Surjana dalam sambutannya banyak memaparkan kualitas manajemen dan akademis siswa SMA Negeri 1 Tabanan. “Di Bali tingkat kelulusan siswa di PT, Smasta masuk 7 besar sekolah unggul di Provinsi Bali”, ucapnya.

Acara “temu kangen” alumni Smasta lintas angkatan tahun 2022 kali ini di koordinir oleh alumni angkatan 1991. Acara dirangkaikan dengan perayaan Hut Ikasmasta ke-4 ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun, pelepasan tukik (anak penyu) sebanyak 61 ekor, lomba permainan tradisional kreasi baru “Mebalap Penyu Buta”, acara hiburan dan Coaching Parenting kepada para siswa Smasta yang dilaksanakan pada Senin 8 Agustus 2022 di sekolah menghadirkan narasumber Alumni Smasta Psikologi UI . (RED-MB)

Baca Juga :
Tim Transisi Akan Temui Wapres Boediono