Denpasar (Metrobali.com) –

Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar menggelar Pelatihan membuat Banten Otonan di Banjar Kebonkuri Lukluk Kelurahan Kesiman Minggu (20/3).

Pelatihan yang bertujuan  menunjang program WHDI Kota Denpasar dalam bidang keagamaan  dibuka  Ketua WHDI Kota Denpasar

Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelatihan membuat banten otonan penting dilaksanakan

untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar bisa membuatnya sesuai dengan sastra. Selain itu pembuatan banten otonan ini juga sangat sering  diterapkan dan dilakukan  oleh ibu rumah tangga.

Dengan dilaksanakan pelatihan ini  minimal para ibu ibu rumah tangga mengetahui dan bisa membuat banten otonan untuk anggota keluarga di rumah sendiri sesuai dengan sastra agama Hindu.

Pelatihan pembuatan banten ini dilaksanakan di semua kecamatan. Pelatihan banten diawali dari Kecamatan Denpasar Timur dan masing-masing  kecamatan menyasar 2 banjar yang diikuti oleh anggota  WHDI yang menjadi krama banjar setempat. “Semua itu dilakukan agar peserta dapat merasakan manfaat pelatihan langsung dan bisa diterapkan dan dimanfaatkan mulai dari lingkungan sendiri dan ke lingkungan yg lebih luas lagi,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan di masing masing  kecamatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  karena masih dalam situasi pandemi  covid 19. RED-MB

Baca Juga :
Mudarta Singgung Fenomena "Blue Moon" Tanda Kebangkitan Partai Demokrat, Optimis Raih Kemenangan Pilkada Serentak di Bali