Mangupura (Metrobali.com)-

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung beberapa hari yang lalu melantik Pengurus Muslimat NU (Nahdatul Ulama) Ranting Se-Kabupaten Badung periode 2012-2014 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung. Acara pelantikan tersebut dihadiri Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Bali, Kepala Kakandep Agama Badung, Pengurus Cabang NU Badung, Ketua MUI Badung, Ketua IPHI Badung, Pengurus Organisasi Perempuan Islam se-Badung, Pimpinan Cabang, Anak Cabang dan pimpinan ranting Muslimat NU Kabupaten Badung serta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ny. Ratna Gde Agung menyambut baik pelantikan pengurus Muslimat NU Badung ini, sebab sebagaimana diketahui bahwa kelahiran organisasi Muslimat Nahdatul Ulama secara tidak langsung dilatarbelakangi cita-cita R.A. Kartini tentang persamaan hak yang memicu berbagai aktivitas peningkatan posisi dan peran wanita.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus baru dan pelantikan ini merupakan langkah awal bagi pergerakan organisasi kewanitaan dalam tubuh NU di Kabupaten Badung,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan pelantikan ini akan mampu menambah persatuan dan kesatuan antar manusia tanpa mengenal ras, suku dan agamanya. Diharapkan pula organisasi ini akan lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang ada khususnya terhadap persoalan yang menyangkut kaum perempuan. Pasalnya, dalam konteks kekinian peran kaum perempuan hampir sejajar dengan para kaum lelaki.

Ditambahkan, Kabupaten Badung yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya dan agama, tentu akan sangat rentan dengan pengaruh dari luar yang berdampak negatif terhadap perkembangan Kabupaten Badung. Kiranya Muslimat NU setiap saat melakukan penguatan secara menyeluruh terutama pada generasi muda demi kukuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami harapkan seluruh kepengurusan ini mampu bekerjasama dan membangun team work yang baik dalam menjalankan programnya untuk kemajuan Muslimat NU dimasa mendatang dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Badung pada umumnya,” imbuhnya.

Baca Juga :
Bangun Merk Bali Yangshuo ASEAN Tourism Year, Pemerintah Yangshuo China Jajaki Kerjasama Dengan Badung

Sekretaris Muslimat NU Kab. Badung Hajah Romlah menerangkan, dengan dilantiknya pengurus ranting ini, saat ini di Kabupaten Badung terdapat 15 ranting Muslimat NU dengan keanggotaan mencapai 200 orang. Sasaran kegiatan maupun dari Muslimat NU Badung ini yakni ikut bersama-sama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung untuk membangun Kabupaten Badung baik dalam bidang kewanitaan, pendidikan (PAUD) maupun bidang sosial (membantu anak yatim piatu dan panti jompo). GAB-MB