Denpasar (Metrobali.com)-
Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyaksikan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PT PLN UID Bali  di Rumah Bisabilitas Rabu (29/6).
Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa  pemberdayaan kewirausahaan kepada kaum rentan disabilitas, penyerahan bantuan beasiswa untuk disabilitas melalui Yayasan Gatra Wirausaha dan penyerahan bantuan berupa program internet pintar kepada SMK TI Global Denpasar diserahkan secara resmi oleh MSB Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya kepada Ketua Rumah Bisabilitas Kota Denpasar Agung Adi Putra, Wakil Ketua Sekolah SMK TI Global Denpasar Dewa Made Indra Suarmika dan Ketua Yayasan Gatra Wirausaha Dr. Sayu Ketut Sutrisna Dewi, SE., MM.,Ak .
Wakil Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UID Bali karena telah membantu memberikan bantuan kepada disabilitas di Kota Denpasar  berupa beasiswa untuk Difabel, Program Internet Pintar dan Bantuan Pemberdayaan Kewirausahaan Kaum Renta Disabilitas. “Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.
MSB Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya  mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab Sosial PLN terhadap lingkungan  di wilayah kerja sekitarnya. Bantuan ini juga sebagai bentuk perhatiannya kepada dunia pendidikan.
Menurutnya, dalam kesempatan ini pihaknya menyerahkan  bantuan berupa internet pintar  selama setahun sebesar Rp 85 juta, hal ini bekerjasama dengan ICON+ yang merupakan Entitas Anak PT PLN. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini pihaknya juga penyerahkan beasiswa untuk Difabel sebesar Rp 95 juta dan pemberdayaan kewirausahaan kepada kaum rentan disabilitas sebesar Rp 85 Juta.
Lebih lanjut ia menjelaskan bantuan internet pintar diberikan mengingat saat pembelajaran sekolah secara daring banyak orang tua tidak bisa membeli kuota.  “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat terhadap dunia pendidikan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.
Ketua Rumah Bisabilitas Kota Denpasar Agung Adi Putra mengucapkan terima kasih kepada K3S Kota Denpasar karena telah menjembatani dan mendukung semua disabilitas di Kota Denpasar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UID Bali atas bantuan yang diberikan untuk difabel.
Menurutnya bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk kemajuan adik-adik difabel. Sehingga bantuan yang diberikan digunakan untuk kesempatan belajar mengasah keterampilan dan menguatkan kewirausahaan. ‘’Bantuan ini akan digunakan semaksimal mungkin  supaya bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat,” ujarnya .
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Pegadaian Denpasar Serahkan Bantuan 300 Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Outlet, Mengabdi Lawan Pandemi Covid-19