Nasdem Bali Tepis Isu Koalisi dengan Golkar

single-image

Mangapura (Metrobali.com)-

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menepis isu rencana koalisi dengan Partai Golongan Karya pada Pemilu 2014.

“Belum ada keputusan resmi. Saya rasa pertemuan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh hanyalah silaturahmi biasa, tidak ada kaitannya dengan rencana koalisi,” katanya usai memberikan kursus kepemimpinan caleg perempuan di Mangapura, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Menurut dia, kemungkinan koalisi itu ada dengan semua partai, namun saat ini masih melihat peta politik untuk bisa menentukan berkoalisi dan memenangkan Pemilu mendatang.

Saat ini Partai NasDem masih fokus pada pembekalan calon legislatif untuk bisa memenangkan pileg 2014. “Kemenangan pemilihan legislatif itu akan menentukan rencana koalisi dan kemenangan pilpres mendatang,” ucapnya.

Terkait dengan rencana koalisi di Pemilu 2014, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada elit politik di pusat dan di daerah akan medukung penuh keputusan yang terbaik bagi partai.

Dia juga tetap mendukung walaupun nantinya Partai NasDem dan Golkar berkoalisi di pemuilu mendatang. “Jika itu keputusan partai, kami di daerah tetap mendukung. Yang pasti semua itu untuk gerakan perubahan,” ucapnya.

Sebelumnya Aburizal Bakrie alias Ical dan Surya Paloh sama-sama berada di dalam satu partai yaitu Partai Golkar. Surya Paloh memutuskan untuk keluar dari Golkar setelah membentuk organisasi masyarakat Nasional Demokrat disusul Partai NasDem. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Generasi Muda Diminta Fokus Bangun Kompetensi Diri

Leave a Comment

Your email address will not be published.