Foto: Bersatu Berjuang Menang- Foto bersama pengurus DPW NasDem Bali usai road show dengan pengurus DPD NasDem Kota Denpasar, DPC NasDem se-Denpasar, DPRt dan bacaleg NasDem.

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat menegaskan sikap optimis partainya mampu merebut minimal satu kursi DPR RI Dapil Bali pada Pileg 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Julie saat memulai rangkaian road show ke sembilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di sembilan Kabupaten/Kota di Bali yang dimulai dari DPD Partai NasDem Kota Denpasar bertempat di Istana Taman Jepun, Denpasar, Sabtu (2/4/2022).

“Kami diberikatan target oleh Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh yakni target minimal satu kursi DPR RI dari Bali.  Selama ini kami belum dapat. Saya optimis di Bali dengan kekompakan kader dan bekerja Bersatu Berjuang Menang minimal satu kursi DPR RI bisa kita rebut,” papar Julie yang dalam kesempatan road show ini memotivasi dan membakar semangat kader NasDem agar semakin meneguhkan spirit “Bersatu, Berjuang, Menang” dalam menyongsong Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024.

Salah satu strategi yang ditekankan untuk merebut kursi DPR RI termasuk juga mencapai target raihan kursi di DPRD Kabupaten/Kota se-Bali dan DPRD Bali adalah sinergi tusuk sate antara caleg NasDem di semua tingkatan. Artinya suara dari bawah sampai ke atas semuanya diarahkan mencoblos caleg NasDem ataupun Partai NasDem.

“Saya perintahkan semua caleg nanti tusuk satu, bersinergi di semua dapil untuk menjadi pemenang,” tegas Julie yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Terkait tagline perjuangan Partai NasDem yakni “Bersatu Berjuang Menang” atau disingkat BBM yang dicetuskan oleh Ketum NasDem Surya Paloh, Julie mengungkapkan Surya Paloh tidak pernah mengajarkan kader NasDem hanya untuk Berjuang untuk Menang, melainkan harus Bersatu Berjuang Menang.

Baca Juga :
Serangan Israel Tewaskan 100 Orang Lagi di Gaza

“Kalau hanya berjuang untuk menang itu berarti untuk diri sendiri. Tapi kita BBM Bersatu Berjuang Menang untuk kepentingan membesarkan partai dan kepentingan rakyat Indonesia untuk merestorasikan Indonesia. Penting dengan bergandengan tangan semua baru bisa ada kekuatan besar yang mengubah, merestorasi Indonesia dan mewujudkan perubahan untuk Indonesia,” tutur Julie yang juga istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

 

Politisi peremuan NasDem berparas cantik ini optimis dengan BBM Bersatu Berjuang Menang, NasDem menang baik di Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2020. Khusus untuk Pileg, Ketum NasDem Surya Paloh menginstruksikan tidak boleh ada dapil yang kosong, harus semua terisi kursi dari NasDem.

“Untuk di Bali kita harus rebut kursi DPRI. Begitu juga dalam Pilkada Serentak di 9 kabupaten/kota nanti. Kami yakin dengan tagline BBM bisa menjadi pemenang di semua lini,” pungkas Julie yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT ini.

Sementara itu road show DPW NasDem Bali ini untuk menguatkan konsolidasi internal menjelang verifikasi partai politik (parpol) untuk Pileg 2024. Konsolidasi ini juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi terlebih dalam menyambut bulan puasa serta menjadi ajang tatap muka tata muka dengan bacaleg NasDem dari Denpasar di semua tingkatan.

Selain Julie Laiskodat tampak hadir pula jajaran pengurus DPW NasDem Bali seperti Sekretaris Wilayah (Sekwil) Nyoman Winatha, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) AA Ngurah Gede Widiada dan pengurus lainnya. Ketua DPD NasDem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa bersama pengurus hadir lengkap.

Begitu pula hadir Anggota DPRD Denpasar dari NasDem, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari empat kecamatan di Denpasar dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di tingkat desa serta para bacaleg dari NasDem Denpasar di semua tingkatan baik untuk DPRD Kota Denpasar, DPRD Bali Dapil Denpasar dan bacaleg DPR RI dari Denpasar.

Baca Juga :
Badung Kembali Serahkan Dana Kepada Desa :Tiap Desa Terima Berkisar 4,6 Hingga 9,5 M Lebih

“Kami berterima kasih mendapat kehormatan pertama dalam rangkaian road show dari DPW NasDem Bali,” kata Ketua DPD NasDem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa. Terkait penyerahan nama-nama bacaleg dari NasDem Denpasar ke DPW NasDem Bali, Dewa Budiasa mengakui baru menyerahkan nama-nama sejumlah 100 persen, jadi masih kurang 100 persen lagi sesuai instruksi dari DPP NasDem.

Untuk itu pihaknya masih akan memberikan tambahan nama bacaleg dan melalui program NasDem Memanggil upaya perekrutan nama-nama bacaleg terus dilakukan. “NasDem Denpasar mengundang baik dari internal partai NasDem maupun tokoh dari eksternal untuk bergabung jadi bacaleg dari NasDem,” ujar Dewa Budiasa yang menegaskan siap tarung sebagai caleg DPR RI dan berjuang totalitas demi merebut satu kursi DPR RI untuk NasDem Bali.

Sementara usai di DPD NasDem Denpasar, road show DPW NasDem Bali akan berlanjut ke DPD NasDem di Tabanan dan Jembrana pada Minggu 3 April. Lalu berlanjut ke Gianyar dan Klungkung pada 4 April. Lalu ke Badung dan Buleleng pada 5 April. Rencananya terakhir di Karangasem dan Bangli pada 6 April. (dan)