Buleleng, (Metrobali.com)

Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng mencatat perkembangan harian kasus konfirmasi baru terus melandai penyebarannya. Hal ini membuktikan bahwa komitmen serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam menekan pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang baik.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan dalam penyampaian rilis hariannya menilai bahwa buah hasil dari komitmen itu tidak lepas dari sinergitas lintas sektoral dan juga dukungan disiplin protokol kesehatan (Prokes) masyarakat.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 hari ini, Suwarmawan mengajak masyarakat Buleleng untuk senantiasa disiplin menerapkan Prokes kendatipun pandemi Covid-19 melandai perkembangannya.

“Mari masyarakat Buleleng kita bangkit bersama di tengah pandemi. Kita jadikan peringatan Harkitnas ini sebagai momentum untuk bangkit dari pandemi menuju endemi,” ajak Suwarmawan, pada Jumat, (20/5/2022).

Dalam penyampaian rilis di ruang kerjanya, Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu menghimbau agar dilakukan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Guna menjaga imun tubuh tetap sehat dan bugar di tengah cuaca yang tidak menentu sekarang ini.

Sementara itu, perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Buleleng mencatat penambahan satu orang kasus konfirmasi baru, sehingga jumlah pasien dalam menjadi 3 orang. GS

Baca Juga :
SBY: 2025 RI Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia