Tabanan, (Metrobali.com)

 

 Dalam laksanakan pembangunan, dibutuhkan keseimbangan dalam lini sekala dan niskala. Untuk itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya., S.E., M.M beserta jajaran pemerintah kabupaten Tabanan, rutin lakukan persembahyangan, terlebih saat bertepatan dengan rahina Purnama.

Kali ini, bertepatan dengan rahina Purnama Sasih Kadasa, Bupati Sanjaya bersama Wakil Bupati I Made Edi Wirawan beserta jajaran melakukan persembahyangan di Padmasana Kantor Bupati Tabanan. Usai persembahyangan tersebut, Bupati Sanjaya beserta beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, melakukan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, mohon kerahayuan jagat Bali.

Disamping merupakan sembahyang rutin yang dilaksanakan setiap rahina Purnama, persembahyangan ini juga ditujukan sebagai ajang renungan suci untuk meningkatkatkan spirituslitas diri. Momentum ini, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan untuk melakukan evaluasi program-program untuk terus memupuk kebersamaan serta kekompakan antar jajaran perangkat daerah.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar selalu menjalankan tugas dengan baik dan terus meningkatkatkan kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya apa yang sudah baik harus terus ditingkatkan, sedangkan yang belum optimal agar terus ditingkatkan. Sehingga visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Mari belajar selalu pada kejadian yang telah kita lalui di masa lalu, walaupun bencananya sangat luar biasa. Misalnya kita naik pesawat, badai sangat luar biasa tapi harus tetap kita yakini badai pasti akan berlalu. Tetap semangat kita membangun Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” ujar Sanjaya seraya disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh jajaran yang hadir.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga sangat menyadari di saat pandemi seperti ini akan sangat sulit mewujudkan visi misi bersama. Namun, dengan memiliki jajaran yang kompak dan selalu bekerja keras, Sanjaya sangat yakin hal itu terwujud. Untuk itu, kerja tulus, professional, hingga sesuai dengan tupoksi sangat ditekankan oleh politisi asal Dauh Pala Tabanan itu, sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga :
AWK Setujui Usulan Dana Talangan Untuk Pelaku Pariwisata di Bali, Inilah Saatnya Jokowi Balas Budi Pada Bali

“Kita ini adalah sebagai pelayannya masyarakat, sebagai pembantunya masyarakat. Maka dari itu, Saya minta, Ayo kita semangat untuk bagaimana kita melayani masyarakat agar masyarakat bisa Aman, Unggul dan Madani,” pesan Sanjaya yang saat itu disambut dengan sangat antusias oleh seluruh jajaran yang hadir. (RED-MB)