Miris, Mayat Bayi Usia 3 Hari Di Buang Di Got Jalan Shortcut Desa Pegayaman

single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)

 

Memperihatinkan kondisi bayi berupa orok yang diperkirakan baru berusia tiga hari berjenis kelamin perempuan. Bagaimana tidak, pasalnya saat bayi itu ditemukan sudah menjadi mayat terbungkus kain diletakan (dibuang) begitu saja di got jalan raya short cut jurusan Singaraja-Denpasar, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Mertasari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada Kamis, (9/12/2021) sekitar Pukul 9.30 Wita.

Kronologis penemuan mayat bayi, berawal dari petugas PPK TK I Bali, Ketut Rawa melakukan pengecekan terhadap pekerja pembersih jalan di jalur shortcut. Pada saat melakukan pengecekan pekerja pembersih jalan, Ketut Rawa ini melihat tas kain berwarna Biru yang didalamnya terlihat ada bungkusan di got tempat pembuangan air dengan lebar got kurang lebih 1 meter, dan kedalaman 1.5 meter.

Oleh karena merasa curiga dan penasaran dengan keberadaan bungkusan yang ada dalam tas itu, maka iapun turun ke got untuk memeriksa bungkusan tersebut. Setelah dibuka bungkusannya, iapun menjadi terkejut, karena isi dari bungkusan itu adalah sosok mayat bayi yang terbungkus dengan kain atau handuk warna merah dan kain warna kuning. Atas penemuan mayat bayi itu, iapun bergegas melaporkannya kepada pihak berwajib dalam hal ini ke Polsek Sukasada.

Polisi yang menerima informasi penemuan mayat bayi, dengan sigap dan bergegas mendatangi lokasi penemuan mayat bayi (TKP), sembari menghubungi pihak medis dari RSUD Buleleng guna memeriksa kondisi mayat bayi tersebut. Sedangkan polisi dalam melakukan olah TKP, polisi menggali informasi dari beberapa orang saksi.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng mengatakan setelah mendapat laporan penemuan mayat bayi, anggota polisi terjun langsung kelokasi tempat kejadian penemuan mayat untuk melakukan olah TKP dan meminta informasi awal kepada beberapa orang warga. Saat ditemukan, bayi sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Jadi Narasumber Dalam Kuliah Umum di Stikes Bina Guna Usada Bali

“Dari hasil pemeriksaan medis dalam hal ini bidan Putu Susan Dewi, diperkirakan umur bayi sekitar 3 hari berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 Kilogram dan panjang bayi sekitar 49 Centimeter. Kondisi mayat bayi saat ditemukan, sebagain kulit pada bagian kepala sebelah kanan hilang. Tali pusar masih lengket, mata tertutup dengan perban,” jelasnya.

Iapun menyebutkan bahwa saat ini unit satreskrim sedang melakukan penyelidikan dengan menggali informasi di sekitar TKP.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan” tandas Kapolsek Agus Dwi Wirawan. GS

Bagikan :
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">

Leave a Comment

Your email address will not be published.

style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">