Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, bersama dengan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan S.E.

 

Tabanan (Metrobali.com)-

 

Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, bersama dengan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan S.E., mewakili seluruh jajaran Pemkab dan Masyarakat Tabanan, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan bagi seluruh umat yang merayakan.

Dimaknai sebagai kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan), Hari Raya Galungan jatuh pada Rahina Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu 10 November 2021 dan Hari Raya Kuningan pada Rahina Saniscara Kliwon wuku Kuningan, Sabtu, 20 November 2021.

Momen hari raya yang jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali ini ditandai oleh umat Hindu untuk melakukan persembahyangan kehadapan Sang Hyang Widhi dan Dewa/Bhatara dengan segala manifestasinya sebagai wujud puji dan syukur atas rahmatNya, serta untuk keselamatan selanjutnya.

Oleh sebab itu, Bupati Sanjaya, berharap agar di momen suci ini masyarakat semakin memperkuat keyakinan diri dalam melakukan perubahan menuju prilaku yang lebih baik dan positif. Serta meningkatkan animo masyarakat terhadap penerapan hidup sehat dan tertib dengan protokol kesehatan. Mengingat pandemi masih melanda, ia juga berharap, khususnya untuk masyarakat Tabanan, semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kedamaian dan senantiasa dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa, dan bersama saling bersinergi dalam mewujudkan Visi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul  dan Madani (AUM).
Baca Juga :
Polda Jatim kembali memanggil Ahmad Dhani