Klungkung (Metrobali.com)-

Merasa hidupnya tidak berguna lagi, seorang Warga Dusun Kawan, Desa Timuhun Kecamatan Banjarngkan, Klungkung, Dewa Gede Darma Yoga nekat melakukan aksi bunuh diri dengan gantung diri di pohon Mahoni di tegalan milik orang tuanya.

Kejadian yang sempat menggegerkan warga setempat itu terjadi pada Sabtu  26 Februari 2022 diketahui PKL 06.30 korban Dewa Gede meninggal dunia dengan aksi nekat gantung diri.

Kapolsek Banjarangkan AKP Nicolaus Ruing,SH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya korban Dewa Gede Darma Yoga, Pria kelahiran 1997, Wiraswasta, Hindu, alamat Dusun Kawan Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ditemukan gantung diri di pohon Mahoni oleh saksi  Putu Arsana, Perbekel Desa Timuhun dan  Dewa Gede Linggih Petani asal  Dusun Kawan, Desa Timuhun dan Nengah Suarmayasa warga Dusun Kawan, Desa Timuhun.

Menurutnya awal mula kejadian tersebut, bermula pada hari Jumat  25 Februari 2022 sekira pukul 14.00 Wita, seperti biasa korban pergi ke ladang  mencari rumput untuk pakan ternak sapinya dan karena sampai pukul 19.00 belum pulang pihak keluarga melakukan pencarian di ladang tempatnya mencari rumput. Karena belum ketemu kemudian dilaporkan ke Kelian Banjar Dinas, kemudian warga bersama perbekel dan Bhabinkamtibmas melakukan pencarian. Sampai pukul 21.30 wita belum ditemukan karena cuaca hujan lalu Bhabinkamtibmas menyarankan untuk dilakukan pencarian esok harinya.

“Kemudian pada hari  Sabtu 26 Februari 2022 pagi hari, sekira pukul  06.00 warga mulai bergerak untuk mencari korban kembali. Pada pukul 06.30 wita, korban ditemukan dalam keadaan tergantung di pohon mahoni oleh Nengah Suarmayasa. Kemudian saksi 3 dan saksi 1, bersama warga menurunkan korban dari pohon mahoni ,” Ujar AKP Nicolaus Ruing melalui pesan WA.

Baca Juga :
Cegah Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Pemkot Putuskan Tutup Kembali Fasilitas Publik

Sementara itu Babinsa Timuhun Aiptu Wayan Budiasa menambahkan bahwa dirinya kemudian  melaporkan ke Polsek Banjarangkan untuk proses identifikasi dan proses lebih lanjut.