Semarapura (Metrobali.com)-

KTT Ke-19 Asean BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) 2011 sudah diambang pintu, beberapa langkah-langkah dan tindakan percepatan serta persiapan telah dilakukan baik mengenai pekerjaan inprastruktur, sarana prasarana dan gedung tempat Convention,” ucap Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH didampingi Sekda Kab. Badung Kompyang R. Swandika beserta pimpinan instansi terkait saat mendampingi Menteri Sekretaris Negara RI Sudi Silalahi, Wamenlu, Sekjen Kemlu, Dep Dukjak Setneg, Sesmen dan Sesneg melakukan kunjungan kerja peninjauan persiapan BNDCC Nusa Dua, The Westin Hotel Nusa Dua, Venyusella Nusa Dua dan Ayodya Hotel Nusa Dua,” Sabtu (6/8), lalu. Pada kesempatan tersebut hadir pula Gubernur Bali, Made Mangku Pastika beserta jajarannya.

Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH di dampingi Panitia Penyelengara mengatakan kunjungan Mensesneg bersama jajarannya walaupun hanya sehari, namun benar-benar membawa suatu aura, semangat dan sinergisitas yang sangat luar biasa bagi Pemerintah Kab. Badung khususnya sebagai tuan rumah penyelenggara dan Provinsi Bali umumnya dalam melakukan langkah-langkah persiapan.  Secara umum Site Plan alokasi ruangan BNDCC meliputi Gedung Nusa Dua Plaza, East Lobby Eatrance, South Lobby  Eatrance, Nourth Parking, Lobby  Eatrance (Uluwatu), Taman Jepun dan South Parking. Pekerjaan fisik BNDCC diharapkan tanggal 16 September 2011 nati sudah rampung. Mengenai Hally Pat telah ditempatkan di dua lokasi meliputi di Laguna Hotel dan Lapangan Golf, kapasitas daya listrik yang digunakan mencapai 4 MW.  Secara Umum pelaksanaan fisik telah mencapai 90% tinggal 10% lagi meliputi pekerjaan tempat parkir, gedung press room, toilet VIP dan penyempurnaan fisik keseluruhan. ”Dengan rampungnya seluruh pekerjaan fisik diharapkan pelaksanaan KTT Ke-19 Asean   Bali Nusa Dua Convention Center 2011 yang akan digelar mulai tanggal 17 sampai 19 Nopember 2011 nanti, bisa berjalan aman, lancar dan sukses serta dimohon dukungan, kerjasama dan partisifasi semua pihak,“ ajak Gde Agung.

Baca Juga :
Kenaikan Tarif PDAM Tunggu Keputusan Bupati

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala upaya, usaha, kerja keras dan langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kab. Badung khususnya dan Pemerintah Provinsi Bali pada umumnya serta bersama seluruh komponen terkait dalam menyongsong KTT Ke-19 Asean Bali Nusa Dua Convention Center 2011. Dalam kunjungannya Mensesneg menyampaikan beberapa masukan dan koreksi penyempurnaan yang harus diperhatikan dan dilakukan dalam pelaksanaan nanti, baik mengenai pekerjaan fisik keseluruhan pembangunan Gedung BNDCC, Infrastruktur, Sarana Prsarana dan yang paling terpenting mengenai faktor keamanan harus betul-betul disiapkan dengan matang dan langkah-langkah antisipasi, mengingat nanti akan dihadiri kurang lebih 6000 orang meliputi  Unsur Delegasi, Pan Nas, dan melibatkan kurang lebih 2000 Insan Pers Media Nasional dan Internasional. Pintu utama masuk Gedung BNDCC disarankan agar dirubah dari kontruksi yang ada sekarang empat pintu dirubah menjadi tiga pintu masuk dengan pertimbangan untuk mengantisipasi antrean panjang/kemacetan dan kendaraan/bis-bis besar bisa aman masuk melewati pintu utama, “harapnya.