Buleleng (Metrobali.com)-
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Senin (15/4) menggelar pertemuan internal jajaran kader partai Banteng ini di Buleleng. Acara itu untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Bali serta Pemilihan Umum 2014.

Usai pertemuan, Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto menyatakan, bagi Megawati, Bali merupakan daerah yang menjadi penopang dasar partai ini. “Karena itu Bali terus menjadi fokus pemikiran beliau, khususnya dalam hal kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya. Bagi Mega, kata Hasto, Bali juga merupakan inspirasi dari pemikiran-pemikiran Bung Karno.

Tumpahan cinta Megawati diwujudkan dalam upaya menjaga agar pembangunan Bali bisa berlangsung dengan baik. “Saat terjadi bom Bali 2002 dan ibu menjabat sebagai Presiden RI, seluruh upaya dilakukan bersama kader PDIP agar situasi menjadi normal kembali,” tegasnya dalam jumpa pers yang juga dihadiri anggota DPR RI dari PDIP Wayan Koster, Nyoman Damantra, Mede Urip dan Nusyirwan itu. “Mega juga membagi tugas diantara kader partai untuk memastikan kebijakan yang berpihak pada Bali,” tegasnya.

Terkait dengan Pilgub Bali, menurutnya, PDIP melihat sosok Puspayoga dan Sukrawan adalah kader yang terbaik bagi partai maupun warga Bali. Sebab keduanya adalah sosok yang tumbuh dari bawah dan memahami dinamika masyarakat Bali yang kental dengan nuansa budayanya. Keduanya diyakini mampu menterjemahkan aspirasi masyarakat Bali dan mewujudkannya dalam bingkai pembangunan Bali. “Soal RTRW misalnya, mereka pasti akan berkomitmen menjaga tata ruang Bali sesuai konsep Tri Hita Karana. Karena itu Puspayoga menolak perubahan aturan yang membatasi ketinggian bangunan,” kata Hasto memberi misal.

Hasto juga menegaskan, tugas partai adalah menyiapkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mensejahterakan rakyat. PDIP telah membuktikan hal itu karena 7 dari 10 pemimpin daerah terbaik di Indonesia adalah Kepala Daerah yang diusung PDIP. Mereka telah membuktikan bahwa ideologi kerakyatan yang diusung partai ini merupakan jawaban kongkrit atas persoalan bangsa. RED-MB

Baca Juga :
Sekjen PBB apresiasi peran Indonesia di Dewan Keamanan PBB