Mangupura (Metrobali.com)-

Guna memotivasi dan meningkatkan tali persaudaraan nasabah masyarakat dan  kinerja pengelola Lembaga Perkreditan Desa (LPD), Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta melepas jalan santai HUT LPD Kedonganan ke-21, hadir pula anggota DPRD I Putu Yuanita Oktarini, SE. Kabag Perekonomian I Ketut Sudarsana, Camat Kuta, Lurah, Bendesa Adat serta  Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut untuk memotivasi gairah Lembaga Perkreditan Desa (LPD), nasabah dan masyarakat. Ketut Sudikerta memberikan aspirasi dan dukungan atas keberhasilan LPD Kedonganan didalam mengembangkan perekonomian kerakyatan yang berjalan dengan baik di usianya yang baru 21. Dalam sambutannya Wabup I Ketut Sudikerta mengatakan “LPD yang merupakan ujung tombak perekonomian kerakyatan pedesaan dan semoga selalu dapat menjaga tali kasih dengan nasabah dan masyarakatnya. Kegiatan jalan santai ini merupakan wujud dari rasa persaudaraan yang terjalin selama ini berjalan begitu baik semoga tetap terjaga”.

Wabup Sudikerta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan dan melestarikan keberadaan LPD. Untuk menjaga eksistensi LPD, Pemkab Badung memberi perhatian serius melalui program baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung dan kegiatan-kegiatan peningkatan kinerja pengelola LPD secara berkelanjutan dengan tujuan untuk memotivasi, meningkatkan pemahaman pengelola LPD dalam mengantisipasi permasalahan yang terus berkembang, sehingga LPD sebagai lembaga keuangan yang bernuansa adat dan dijiwai oleh Agama Hindu diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di Pedesaan serta mendukung pelestarian budaya.

Acara jalan santai diawali dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta bersama anggota DPRD perwakilan Kedonganan I Putu Yuanita Oktarini. peserta jalan santai mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia dan finis di pantai Kedonganan.

Kegiatan jalan santai dan pengundian hadiah ini merupakan puncak acara dari HUT ke-21 LPD Kedonganan. Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan beasiswa kepada siswa berprestasi diberikan oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Minggu (11/9) kemarin.

Baca Juga :
Bupati Badung Tandatangani MoU Dengan BPK : Komit Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Transparan

Ketua Panitia  I Made Sukada Mengatakan “Jalan santai dan penyerahan hadiah“  ini  merupakan rangkaian acara yang telah dilakasanakan dari tanggal 14 Agusutus hingga 9 September 2011 dengan kegiatan yang meliputi ; bidang pendidikan,olahraga, seni budaya dan sosial.  Acara penyerahan hadiah tersebut juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Peningkatan Kinerja LPD dengan para nasabah dan masyarakat kedonganan.