Denpasar (Metrobali.com)-

Memeriahkan HUT Kota Denpasar ke-20 yang diperingati setiap tanggal 27 Pebruari, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar akan menyelenggarakan berbagai lomba Kano. Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Drs. Putu Budiasa di Denpasar, Selasa (14/2) mengatakan Lomba Kano aakan diadakan pada Minggu 19 Pebruari mendatang di Dam Tukad Badung tepatnya di sebelah utara Pura Tanah Kilap Br. Gelogor Carik Pemogan. Kegiatan ini disamping memeriahkan HUT Kota Denpasar juga dalam rangka menggalakkan program kali bersih. “Dengan adanya lomba ini kami berharap masyarakat yang tinggal terutama di bantaran sungai Badung akan ikut menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai. Kegiatan ini juga mendiukung program city tour terutama wisata tirta, serta meningkatkan keanekaragaman atraksi wisata dalam rangka menambah daya tarik wisata,” katanya.

Lomba Kano ini akan melibatkan masyarakat umum, pelajar serta mahasiswa. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lomba kano agar segera mendaftarkan diri di Kantor Dinas Pariwisata Kota Denpasar tanpa dipungut bayaran alias gratis. Pendaftaran peserta kata Budiasa masih dibuka hingga tanggal 17 Pebruari. Dengan dipilihnya hari libur Budiasa mengharapkan peserta yang ikut akan lebih banyak. Lebih lanjut Budiasa mengatakan kegiatan semacam ini secara rutin telah dilaksanakan setiap tahun. Disamping untuk memeriahkan HUT Kota Denpasar juga sebagai ajang promosi obyek-obyek wisata Kota dan mendukung program sapta pesona. Dari kegiatan ini kedepannya dapat mendukung Denpasar yang berwawasan Budaya dan mewujudkan Denpasar bersih, aman, dan nyaman.

Sementara Ketua Panitia Gusti Gede Suanda mengatakan lomba ini dibagi dalam dua kategori perlombaan yakni katagori pelajar serta katagori umum atau mahasiswa. Disamping memperebutkan berbagai hadiah juga diisi dengan undian door prize. Kreteria penilaian lomba ini menurut Suanda meliputi ketangkasan, ketrampilan ketepatan dan kecepatan. “Kami berharap dengan lomba ini mampu menggugah kalangan generasi muda untuk ikut peduli dengan lingkungan khususnya kebersihan sungai Badung,” katanya.(Dw)

Baca Juga :
Terkait Corona, Bupati Eka Rapatkan Barisan Bersama Forkopimda