Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni berbaur bersama ibu-ibu senam ceria bersama.

Denpasar (Metrobali.com)-

Di masa pandemi ini, Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni selalu punya cara kreatif untuk memberdayakan para perempuan tangguh, para ibu-ibu hebat.

Kali ini wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini berbagi keceriaan dengan mengajak para ibu-ibu di Denpasar Selatan untuk senam ceria bersama di lapangan Cahaya Bintang Timur, Sesetan, Denpasar pada Senin sore, 11 Juli 2022.

Dipandu Yolanda selaku instruktur senam, ibu-ibu ini begitu semangat dan antusias mengikuti setiap gerakan senam aerobik dan juga Zumba Dance yang membakar semangat dan memacu keringat ini. Sis Emil juga tampak ikut berbaur penuh keceriaan senam bersama para perempuan tangguh ini.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini mengajak ibu-ibu ini tetap menjaga kesehatan dan agar tetap bisa happy walaupun di masa pandemi yang penuh tantangan dan belum berlalu ini.

 

“Dua tahun pandemi aktivitas dibatasi, tidak bisa berolahraga di luar ruangan, badan ibu-ibu melebar ke kanan dan ke kiri. Maka saya mengajak ibu-ibu ini berolahraga agar badan sehat. Jangan takut bergerak. Senam ceria bersama ini untuk membahagian diri, karena pandemi stress. Saat olahraga semua happy,” ujar Sis Emil.

 

Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini meyakini perempuan yang sehat akan melahirkan anak-anak yang sehat dan cerdas pula. Sis Emil mengakui akan menjadikan kegiatan senam bersama ini sebagai agenda rutin untuk menyehatkan ibu-ibu.

Yolanda selaku instruktur senam bersama ini menambahkan senam yang dilakukan ini tergolong senam ringan untuk pemula. Senam ini efektif untuk membakar kalori serta tentu menyehatkan dan membuat happy para ibu-ibu ini.

Baca Juga :
Denny Indrayana Merasa Dikriminalisasi

“Dengan senam ini kita melepaskan semua racun dalam tubuh, menghilangkan kegalauan, harus happy, dan jadi wanita tangguh. Karena wanita tangguh dilahirkan dari orang tua yang tangguh,” terang Yolanda.

Di akhir kegiatan senam bersama ini, Sis Emil juga membagikan beras hingga kaos PSI kepada sejumlah ibu-ibu. Wakil rakyat yang dikenal kreatif dan merakyat ini juga mendukung memberikan ruang pelaku UMKM untuk bisa mempromosikan produknya dalam kegiatan senam bersama ini. (dan)