Legislator Dorong Investor Bantu Pemerataan Pembangunan Bali

single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali Wayan Rawan Atmaja mendorong investor untuk membantu pemerataan pembangunan di Pulau Dewata itu.

“Kami harapkan investor peduli terhadap pemerataan ekonomi Bali. Tidak hanya membangun fasilitas penunjang pariwisata di wilayah selatan, tapi juga di wilayah lain,” katanya di Denpasar, Sabtu (20/7).

Ia mengamati para investor keinginannya menanamkan di Badung bagian selatan, hanya sedikit ketertarikannya membangun fasilitas penunjang pariwisata di daerah tiga wilayah utara, timur, dan barat.

“Kami harapkan investor akan peduli dengan nasib pariwisata Pulau Dewata ke depannya sehingga keinginan untuk menanamkan investasi tidak terfokus di kawasan Badung bagian selatan saja, tetapi di daerah lain,” ujarnya.

Menurut dia, wisatawan ke Bali selain menikmati panorama, juga keagungan seni dan budaya yang telah menjadi akar kebudayaan Pulau Dewata tetap lestari.

Bila itu dikemas dalam satu wilayah kawasan, kami yakin ‘taksu’ (kharisma) seni budaya akan tidak sekuat bila disajikan di mana seni dan budaya itu tumbuh yang tersebar di Bali,” kata Rawan Atmaja. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Antrean Pasien di RS Mata Bali Mandara Masih Membludak

Leave a Comment

Your email address will not be published.