Denpasar (Metrobali.com)

 

Terusik dampak pandemi, galau, gelisah, baper berkepanjangan, muak dengan kelakuan ‘kolega’ yang petantang-petenteng nggak jelas membuat Taufik Alkatiri atau OPX berani mengambil ‘pertaruhan’ jalan Solo Karir untuk membesut Album SARKAS dengan sejumlah tembang apik sarat pesan sosial dan sumpah serapah kebuntuan situasi.

Lalu menetaslah karya-karya apik seperti, Sebelum Mati, SARKAS, Koboi Revolver, Mulut dan Mafia Medis.

“Album SARKAS tercipta dari berbagai ketidakadilan, egoisme penguasa, akutnya jalinan korupsi, dekadensi moral sampai dugaan kuatnya kartel mafia medis,” kata OPX di Kubu Kopi Denpasar, Kamis (12/5/2022).

Dirinya menampik dugaan prahara hubungannya dengan ‘The Wheels’ Group Band sebelumnya, ada yang menduga ‘kepo’ ada sesuatu yang melatarbelakangi keputusannya untuk ‘hengkang’ bersolo.

“Hubungan saya dengan semua personil The Wheels tetap hangat, bahkan CHALI dan VICO punya andil mendorong terbitnya Album SARKAS,” tutur OPX.

Cuma gegara ingin menumpahkan kreativitas karyanya maka OPX merasa harus sejenak ‘berpisah’, baginya apapun alasannya ‘The Show Must Go On’.

Alunan vokal OPX memang terbilang ‘tidak biasa-biasa saja’, hal ini terlihat dalam video clips ‘SARKAS’ yang menunjukkan performa vokal yang prima yang hampir bersentuhan dengan warna vokal Liam Gallagher dari band Oasis itu.

“Uniknya cara pemasaran Album SARKAS ini lewat jalur platform Spotify dan bisa diunggah gratis melalui Free Google Drive,” kata Jitro Stephen, Sang Manajer merangkap Produser.

Mungkin biar tahu ‘Crowded’ opini pasarnya dulu baru kemudian gencar untuk melakukan ‘offline’.

“Tapi sesungguhnya ‘live performance’ tetap manjadi prioritas kebutuhan” kata Jitro.

Kabar baiknya OPX tidak sendirian menggarap Album SARKAS, ada sejumlah nama beken dibalik kemunculannya, ada Jukka Svenk, Executive Producer asal Finlandia yang sudah malang melintang di Jagad musik dunia serta kepiawaian Jitro Stephen, Sang Manager serta Rudolf ‘Head Hunter’ Dethu dan Diana Rossa sebagai Nakhoda Humasnya. Album ZARKAS ini juga lahir dibawah label PROTAGONIS MUSIC. (hd)

Baca Juga :
Cetak Petani Kota Sukses dan Kaya, Gus Adhi Ajak “KPK” Garap Potensi Urban Farming di Denpasar