Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang melantik Pengurus Kwartir Cabang,  dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Klungkung Masa Bakti 2021-2026 di Aula SMA Negeri 2 Semarapura, Selasa (14/6). Turut hadir dalam acara pelantikan Ka. Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya mengatakan, “kita semua tidak hanya beriklar, tidak hanya berucap dan tidak hanya dilantik pada hari ini. Tetapi kita harus benar-benar menjadi panutan, apa yang kita pikirkan, Apa yang kita ucapkan, dan apa yang kita laksanakan harus menjadi panutan bagi masyarakat dan adik-adik kita nanti, ” ucap Bupati Suwirta

Lebih lanjut dijelaskan, Karena pramuka ini tidak hanya mencetak adik-adik kita disekolah menjadi pramuka yang tangguh. Tapi yang paling penting adalah pasca mereka menjadi gerakan pramuka harus benar-benar dilatih dan lepas dari sekolah mereka harus menjadi generasi muda yang tangguh berani mengubah kehidupannya.

Dihadapan pengurus Pramuka Kwartib Cabang Klungkung, Bupati Suwirta berharap pramuka ini lebih dimantapkan dengan program-program pramuka yang berinovasi, agar nantinya mampu menyentuh dan mengubah prilaku menjadi generasi bangsa yang taguh. Dengan menjalankan makna dari ketuhanan yang maha esa yang baik dan benar serta menguatkan generasi tentang ketuhanan yang maha esa serta menjadi manusia yang sesungguhnya dalam artian mereka menjadi manusia yang perlu dididik mental dan karakternya. “ini mudah untuk diucapkan tapi sangat susah untuk dilaksanakan. Tugas di pramuka ini membentuk genarasi-generasi yang tangguh, ” ujarnya.

Sementara, Ka. Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dalam melaksanakan tugas yang baru untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk masa yang akan datang. “Tugas kewajiban utama kita bagaimana mempersiapkan kader-kader penerus bangsa yang akan menggantikan posisi kita kedepannya. Pramuka menjadi wahana preventif untuk mempersiapkan calon pemimpin dimasa yang akan datang,” tegas Made Rentin yang juga Kalak BPBD Provinsi Bali ini. (humasklk/yande)

Baca Juga :
Puluhan Fotografer Antusias Motret Model Wanita Seksi Bertatto