Denpasar, (Metrobali.com)

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Meskipun dengan kondisi yang berkecukupan, tidak akan menjamin kehidupan yang lebih baik. Banyak juga orang yang mempunyai latar belakang yang kurang, mulai dari kesulitan ekonomi sosial hingga anak-anak yang tidak mempunyai keluarga. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bantuan. Maka dari itu, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Terpadu Dosen dan Mahasiswa dalam bentuk penyerahan alat pelindung diri (masker, handsenitizer, sabun cuci tangan) dan penyerahan sembako yang di laksanakan di Panti Asuhan Tat Twam Asi, Kota Denpasar pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa serta didampingi oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNMAS Denpasar (I Nyoman Adi Susrawan, S. Pd.,M.Pd.) dan Dekan FKIP UNMAS Denpasar  (Dr. Drs. I Nyoman Suparsa, MS). Kegiatan ini mendapatkan sambutan dan tanggapan positif oleh pihak panti  asuhan yang sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak panti di masa pandemi ini. Pihak panti juga mengaharapkan untuk kedepannya kegiatan PkM seperti ini terus berlanjut serta dapat  juga melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan anak-anak panti asuhan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu sesama manusia yang sedang mengalami kesusahan ekonomi pada masa pandemi covid-19. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dosen dan mahasiswa terhadap masyarakat kecil. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan oleh dosen dan mahasiswa. Kedepannya pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat terus berlangsung dari tahun ke tahun agar semua masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu..

Baca Juga :
Siswa Miskin Berpeluang Diterima Kembali Pasca PPDB SMA/SMK

Penulis : I Nyoman Suparsa, I Nyoman Diarta, I Nyoman Suandhi, A.A Rai Laksmi, Ni Kadek Budi Hatiningsih, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNMAS Denpasar.