Foto: Kegiatan Pelayanan Kesehatan Sehari (PETANI) di Desa Komala dan Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Karangasem (Metrobali.com)-

Tim Bantuan Medis Janar Dūta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Sehari (PETANI) di Desa Komala dan Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem (5/6/2022) sebagai salah satu wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat. PETANI kali ini mengangkat tema ” Take Action in Maintaining Public Health, to Help Realize Indonesia’s Sustainable Development Goals”

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Ady menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik bagi mahasiswa kedokteran, karena selain dapat menerapkan teori yang sudah dipelajari di bangku kuliah, kegiatan ini juga membantu mahasiswa dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk masyarakat dalam mendeteksi penyakit dini” ucapnya.

PETANI diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dari segi ekonomi dan kesehatan, untuk mengembangkan dan meningkatkan rasa empati serta pengabdian anggota Tim Bantuan Medis Janar Dūta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana terhadap masalah sosial maupun kesehatan yang ada di masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Kehormatan, Anggota Inti, dan Anggota Muda Tim Bantuan Medis Janar Dūta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (rls)

Baca Juga :
FKP Unud Terima Kunjungan SMA Widya Nusantara, Siswa Peminat Semakin Meningkat