Jembrana (Metrobali.com)

 

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jembrana belum menetapkan tersangka dan masih mendalami Kasus kecelakaan lalu lintas mikrobus menabrak pantat truk hino.

“Belum ada tersangka. Masih lidik (pemeriksaan” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Sebelum penetapan tersangka Satlantas Polres Jembrana terlebih dahulu akan mengadakan gelar perkara. “Nanti akan ada gelar perkara dulu untuk menentukan tersangka atau tidak” jelasnya, seizin Kapolres Jembrana.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kendaraan mikrobus Isuzu AA-1710-DA menabrak pantat truk Hino DK- 8525-WP yang sedang parkir.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Gilimanuk – Denpasar KM 93-94 di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana pada Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 06.00.

Truk parkir di badan jalan sebelah kiri dan sudah menyalakan lampu hazard. Sementara sopir truk Nengah Sudarma (63) dari Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan diduga sedang buang air kecil.

Dari kejadian tersebut salah seorang penumpang mikrobus Isuzu AA-1710-DA atas nama Andes Nirvana Imandika (27) asal Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang meninggal dunia di TKP dengan luka robek pada perut.

Sedangkan sopir travel mikrobus AA-1710-DA, Darminto (50) asal Desa Sumber Suko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan – Jatim mengalami luka lecet pada wajah dan dirawat di RSU Bali Med, Jembrana.

Sementara satu penumpang lainnya atas nama Shevchenko Widianto Ventola (17) dari Jalan Kolonel Sugiono, Desa Gedong, Kecamatan Senanwetan, Kota Blitar – Jatim disakitkan pada dada sebelah kanan dan dirawat di RSU Bali Med, Jembrana.

Dari informasi kendaraan Mikrobus Isuzu AA-1710-DA bergerak dari arah barat (Gilimanuk) menuju arah timur (Denpasar). Memasuki TKP dengan jalan lurus, cuaca cerah, terdapat lampu penerangan jalan dan beraspal baik garis marka putus-putus, Mikrobus mendahului truk kontainer tidak dikenal dari sebelah kiri.

Baca Juga :
Gugatan Praperadilan Ditolak, Ini Kata Pengacara Margriet

Melihat ada kendaraan truk Hino DK-8525-WP parkir, kendaraan Mikrobus berusaha masuk dengan mengambil haluan sebelah kanan. Namun naas dan menabrak bagian belakang kendaraan truk. Dari kejadian itu kendaraan mikrobus rusak parah pada bagian depan sebelah kiri. (Komang Tole)