Jembrana (Metrobali.com)-

Ditengah pandemi Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat hingga saat ini, Minggu (31/5) Pramuka Peduli Kewarcab Jembrana kembali berbagi kepada warga terdampak.

Kali ini paket bahan pokok (Pabako) dibagikan dengan menyasar buruh angkut pasar dan juru Sapuh dan Sadeg Pura Dang Khayangan Jagat dan Pura Dang Khayangan di Jembrana.

Sebanyak 120 pabako berisikan beras, minyak goreng dan mie instan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Jembrana, I Made Kembang Hartawan didampingi Sekretaris Kwarcab Jembrana, IB Surya Putra.

Pabako diserahkan di dua lokasi yakni di Pasar Anyar Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara dengan menyasar buruh angkut. Sedangka untuk para juru Sapuh pembagian pabako dipusatkan di Wantilan Pura Dang Khayangan Rambutsiwi di Kecamatan Mendoyo.

Ketua Kwarcab Jembrana I Made Kembang Hartawan dikesempatan itu kembali menghimbau agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam sebuah peperangan ada saatnya bernegosiasi dengan lawan. Saat ini kita berdamai dengan Covid-19 dengan cara disiplin mengikuti protokol kesehatan” ujar Kembang yang juga Wakil Bupati Jembrana.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Jembrana IB Surya Darma menambahkan pabako yang disalurkan itu bersumber dari donasi Pramuka yang ada digugus depan dan Kwartir seluruh Jembrana. “Ada 120 pabako (paket bahan pokok) yang dibagikan hari ini” ujarnya.

Salah seorang juru Sapuh di Pura Dang Khayangan Rambutsiwi menyampaikan terimakasih kepada Pramuka Jembrana atas perhatian dan kepedulianya terhadap para juru Sapuh dan Sadeg di Jembrana. Turut serta dalam kegiatan tersebut beberapa anggota pramuka dari tingkat Penegak maupun Pandega. (Komang Tole)

Baca Juga :
AVG Antivirus -- What Is It?