Mangupura (Metrobali.com)-

Kunjungan Kerja Panitia Akuntabilitas Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (PAP DPD RI) diterima secara resmi oleh Bupati Badung A.A. Gde Agung didampingi Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dewa Made Apramana, beserta para pejabat terkait di pemerintahan Kabupaten Badung bertempat di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Jumat (23/9) kemarin.

Ketua rombongan Prof. Dr. Farouk Muhammad menyampaikan PAP merupakan alat kelengkapan dari DPD RI yang membidangi akuntabilitas publik yang akan melakukan tindak lanjut dari temuan Pemeriksaan BPK di Kabupaten Badung Provinsi Bali. Untuk memperoleh pandangan yang komprehensif terhadap masalah tersebut PAP DPD RI melakukan kunker ke Kabupaten Badung untuk mendapatkan penjelasan mengenai langkah-langkah yang telah dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Badung.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan tambahan terhadap tugas-tugas SKPD dan juga dapat memberikan suatu manfaat di dalam tugasnya. Bahwa terhadap laporan keuangan di Pemerintah Kabupaten Badung mulai tahun 2005 – 2011 di dalam pelaksanaannya, Pemkab Badung selalu berupaya semaksimal mungkin, sekuat mungkin melalui SKPD masing-masing untuk menjalankan semua pemanfaatan dan laporan keuangan dengan baik berdasarkan aturan dan acuan yang berlaku. Namun kadang kala dalam hal itu juga tidak dipungkiri pasti ada saja kurang pemahaman yang memunculkan kesalahan-kesalahan yang tidak di sengaja di perbuat. Wabup berharap melalui kunjungan ini masalah-masalah di Kabupaten Badung bisa diminimalisir dan mendapatkan jalan keluar terbaik sehingga kedepannya tidak lagi ditemukannya masalah serupa.

Dalam mempererat tali silaturahmi, Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta menyerahkan cinderamata kepada Ketua Rombongan Prof. Dr. Farouk Muhammad.

Baca Juga :
The Spa Signature Ritual Treatment at Harper Kuta