Gianyar (Metrobali.com)-
Bertepatan dengan perayaan Hari Saraswati yang jatuh pada Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (12/1), Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Gianyar resmi menempati kantor baru. Peresmian kantor baru KPAD dilaksanakan dengan upacara pemelaspas, mecaru resigana, mendem pedagingan sekaligus piodalan di padmasana KPAD.
Dipuput oleh Ida Pedanda Agung dari Griya Agung Beng, rangkaian upacara diawali dengan mecaru resi gana yang kemudian dilanjutkan dengan mendem pedagingan di tiga titik yang masing-masing dilakukan oleh Bupati Gianyar Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, Wakil Bupati Dewa Made Sutanaya, dan Plt. Sekda Nyoman Nuadi.
Bupati Gianyar didampingi oleh wakil bupati, Plt. Sekda, dan Kepala KPAD Anak Agung Marwati menyampaikan bahwa dengan upacara pemelaspas sekaligus peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 
Anak Agung Marwati menyampaikan rasa syukurnya KPAD menempati gedung baru, dan dirinya berharap dengan ditempatinya gedung yang baru akan meningkatkan kinerja para pegawai KPAD sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga menjadi lebih baik. Hanya saja proses finishing bangunan baru tersebut dirasanya belum maksimal karena bangunan tersebut belum memiliki ruang penyimpanan arsip daerah yang memadai sehingga sampai saat ini arsip-arsip yang dimiliki daerah masih disimpan oleh masing-masing SKPD dan dirinya berharap dianggarkan dana untuk pembangunan ruangan tersebut di anggaran perubahan tahun 2013 ini. ADI-MB
Baca Juga :
Pemkab Klungkung Gelar Sosialisasi Lahan Galian C