Konsolidasi Perdana, NasDem Karangasem Bagikan 2.500 Bibit Durian Montong, Siap Eksekusi Berbagai Program Pro Rakyat

Metro Bali
single-image

Foto: Mengawali konsolidasi perdana, DPD Partai NasDem Karangasem membagikan 2500 bibit durian montong kepada masyarakat.

Karangasem (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Karangasem membagikan 2500 bibit durian montong kepada masyarakat di 8 DPC se-Karangasem. Pembagian bibit tersebut merupakan rangkaian dari konsolidasi perdana NasDem Karangasem pasca Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.Sos, M.AP, Sabtu (19/3/2021) di Sekretariat Nasdem Karangasem menjelaskan, pembagian bibit durian ini merupakan salah satu program kerja pertama di tahun 2021 pasca Pilkada Karangasem.

‘’Pilkada sudah tuntas semuanya, kini Nasdem Karangasem memulai babak baru dengan berbagai program pro rakyat,” tegas Mas Sumantri.

Bupati Karangasem periode 2015-2020 ini menegaskan, berbagai program pro rakyat juga akan segera menyusul untuk kemaslahatan rakyat Karangasem, kendati Nasdem sebagai partai pengusung dalam Pilkada lalu gagal mempertahankan kursi Bupati.

‘’NasDem berikthiar membangun Karangasem tidak harus berada dalam sistim pemerintahan, tetapi ada sisi dan kebijakan ztrategis lainnya yang dapat disumbangkan untuk rakyat disini, salah satunya peluncuran program hari ini,’’ tegas Mas Sumantri seraya menunjukkan pula beberapa program unggulan pro rakyat yang akan digulirkan dalam tahun 2021 ini.

Sementara konsolidasi DPD NasDem Karangasem ini dihadiri pula tim Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Bali diantaranya Ketua Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Agus Dei Segu, Sekertaris bidang Pemenangan Pemilu, Miko,  Wakabid Lingkungan Hidup, Siti Amelia dan Wakabid Pertanian,Peternakan dan kemandirian desa, Tjok Isri Ngurah Roosany.

Mas Sumantri menyatakan, NasDem akan mengawal potensi-potensi  dan kearifan lokal lainnya yang ada di Karangasem dengan mengandeng beberapa donatur sehingga mampu menjawab kebutuhan masyakarat saat ini.

Baca Juga :
Bioskop Tukad, NoBar di Tepi Sungai

“Saya juga minta kepada teman-teman pengurus DPD Nasdem untuk menginventarisasi kembali kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini, sehingga NasDem akan mengawal dan menjawab dengan kerja nyata,’imbuhnya.

“Kami bersyukur ada 9 anggota legislatif di Karangasem, lewat teman-teman inilah nantinya bisa memperjuangkan beberapa program lewat dewan,’’tambah istri I Gusti Made Tusan ini.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Bali,  Anak Agung Ngurah Gde Widiada menyatakan salut dan bangga dengan agenda konsolidasi hari ini.

“Sebagai petarung politik tidak pernah kenal kata menyerah,’’ tegas politisi NasDem yabg akrab disapa Gung Widiada.

Ketua Fraksi Partai NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini menambahkan, konsep kerja konsolidasi membutuhkan komunikasi yang holistik dengan jiwa-jiwa elegan.

Hal ini dimaksud agar seluruh elemen kepartaian tetap saling bergandengan tangan untuk menjawab berbagai isu isu strategis yang ada di masyarakat. Tanpa komunikasi dan kompromi yang baik, tidak mungkin menghasilkan kerja nyata yang bermakna ganda untuk rakyat.

‘’Disinilah NasDem hadir dengan slogan membawa perubahan,’’tukas Gung Widiada seraya mengingatkan para kader dan fungsionaris DPD NasDem ada agar tetap memperkuat jejaring sosial, jejaring politik, jejaring culture dan budaya untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

Agenda pembahasan konsolidasi DPD NasDem Karangasem diakhiri dengan penguatan  struktur kepartaian yang belum tuntas mulai dari KTA-E hingga mempertegas komposisi  struktur garda terdepan Nasdem yakni Dewan Pimpinan Ranting (DPRT).

Sementara pada 21-23 Maret 2021, DPD Nasdem Karangasem melakukan road show ke delapan kecamatan. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.