Konsisten, Rai Mantra : Sampai kapan pun, Kita Tolak reklamasi Teluk Benoa

single-image

Foto: Rai Mantra saat bersilaturahmi dengan Tokoh Muslim dan Tokoh Lintas Agama Buleleng, di Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyu Asri, Kecamatan Buleleng.

 

Buleleng (Metrobali.com)-

Berbagai kalangan masyarakat Bali mengapresiasi keteguhan sikap Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menolak reklamasi Teluk Benoa. Bali memang tidak butuh reklamasi Teluk Benoa sebab masih banyak agenda besar yang harus diurus yakni pemerataan pembangunan Bali Utara dan Bali Selatan serta yang penting pula mengawal realisasi pembangunan bandara Bali Utara.

Saat Rai Mantra berkesempatan bersilaturahmi dengan Tokoh Muslim dan Tokoh Lintas Agama di Buleleng, Bali, Selasa (24/4/2018) warga masyarakat Buleleng pun meminta calon gubernur yang diusung KRB (Koalisi Rakyat Bali) ini mengentikan rencana reklamasi Teluk Benoa ketika terpilih jadi gubernur dan memujudkan mimpi masyarakat Buleleng terciptanya pembangunan yang adil dan merata.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang warga yang hadir mempertanyakan komitmen Rai Mantra terkait reklamasi Teluk Benoa, yang masih gaduh.

“Bali ini masih luas Pak. Tidak perlu reklamasi di Teluk Benoa. Kalau mau bangun, kan bisa bangun di Buleleng ini,” kata Ferry Kurniawan, salah satu warga yang hadir pada silaturahmi tersebut.

Menurut dia, dirinya bersama masyarakat Buleleng lainnya, sejak awal menolak keras rencana reklamasi Teluk Benoa. Ia pun meminta komitmen Rai Mantra, agar menolak reklamasi Teluk Benoa.

 

Foto: Rai Mantra saat bersilaturahmi dengan Tokoh Muslim dan Tokoh Lintas Agama Buleleng, di Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyu Asri, Kecamatan Buleleng.

Menjawab hal ini, Rai Mantra mengatakan, dirinya sudah sejak tahun 2013 menegaskan sikap terkait reklamasi Teluk Benoa. Ia, selaku wali kota Denpasar, bersama DPRD Kota Denpasar, menolak reklamasi Teluk Benoa karena tidak ada dalam Perda RTRW Kota Denpasar.

Baca Juga :
Lagi, 1 Orang Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Update, Kasus Positif Bertambah 28 Orang dan Kasus Sembuh Bertambah 6 Orang

“Jadi sikap saya jelas. Sampai kapan pun, kita tolak reklamasi Teluk Benoa. Apalagi lembaga umat Parisada (PHDI) juga menolak rencana terbaik. Begitu juga hasil kajian Unud, reklamasi Teluk Benoa tidak layak,” pungkas Rai Mantra.

Sementara itu silaturahmi yang berlangsung di kediaman Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Bupati, Hajah Ruminah, di Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyu Asri, Kecamatan Buleleng, ini dihadiri ulama dan tokoh agama setempat.

Hadir pula mendampingi Calon Gubernur Rai Mantra, di antaranya Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua Koalisi Rakyat Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra, dan Penasehat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat.

Pewarta : Widana Daud

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.