Denpasar (Metrobali.com)-
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan inovasi yang dilakukan untuk pencapaian target PAD, saat Kunjungan kerja (Kunker) Reses Komisi XI DPR RI di Hyatt Regency Sanur, Senin (25/7).
Dalam kesempatan tersebut, disampaikan laporan realisasi penerimaan PAD Kota Denpasar sampai bulan Juni Tahun Anggaran 2022 sebesar  362 Miliar atau 47% dari target sebesar 770 Miliar. Untuk optimalisasi penerimaan sampai akhir tahun telah dilakukan berbagai upaya dan  inovasi. Adapun Inovasi yang dilakukan dengan memudahkan transaksi pembayaran PAD, Transparansi realisasi pelaporan yang realtime yang dihimpun dalam satu sistem pelaporan, pemberian relaksasi pembayaran, dan pemberian reward bagi wajib pajak yang taat.
“Inovasi berupa kemudahan pembayaran dan pemberian reward bagi wajib pajak yang taat dapat menjadi penunjang peningkatan atau optimalisasi pajak daerah yang dapat mempengaruhi kondisi PAD Kota Denpasar,” ujarnya
Lebih lanjut, Arya Wibawa menyampaikan strategi pengendalian inflasi di Kota Denpasar dengan menggunakan 4K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif) sesuai dengan Roadmap TPID Tahun 2022-2024.
Sementara itu, ketua rombongan Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Wirajaya menyampaikan inovasi perlu dilakukan untuk mendorong perekonomian pulih lebih cepat masa Pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui bersama, perekonomian Bali tumbuh negatif selama 2 tahun berturut-turut yakni pada tahun 2020 – 2021.
“Pada kesempatan ini, kita  bersama-sama berkolaborasi untuk memulihkan perekonomian Bali dan menjaga kestabilan harga. Inovasi yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi nasional bagi masyarakat perlu kita dukung bersama,”ujarnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Relawan Sekar Bali Galang Dukungan ke Mantra-Kerta Bertajuk "Koinku Untuk Pemimpinku"