Kodam Jaya Menggelar Acara Nuzulul Quran

single-image

kodam jaya menggelar acara nuzulul quran 1Jakarta (Metrobali.com)-

 

Memasuki bulan suci Ramadhan dihari ke 17, Kodam Jaya menggelar acara Nuzulul Quran yang dengan bertemakan ” Jadikan Hikmah Nuzulul Quran Tahun 1437 H/ 2016 M sebagai sarana peningkatan iman dan takwa serta menumbuhkan semangat  kebersamaan hubungan Prajurit TNI AD dengan Masyarakat. Dengan dihadiri langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K Acara ini diikuti oleh segenap Personel Militer dan PNS Kodam Jaya, dengan bertempat di Masjid Al-Jihad Kodam Jaya. Cililitan Jakarta Timur Rabu (22/06)

Acara Nuzulul Quran ini di awali  oleh pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Muharom dan dilanjutkan dengan acara salawatan Nabi Muhammad SAW serta Penampilan Band Marawis dari satuan Denzipur 3 Kodam Jaya.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, bulan ramadhan adalah merupakan bulan suci yang penuh kemuliaan dan penuh berkah, salah satu bukti besar yaitu bahwa diturunkankannya ayat suci alquran kepada rasulloh pada saat bulan Ramadhan Di bukan suci ramadhan ini perbanyaklah amal dengan membaca ayat suci alquran. Serta kita harus mensyukuri segala pemberian dan Nikmat yang telah diberikan oleh-Nya

Pangdam Jaya menambahkan sesama umat muslim adalah saudara, maka hindarilah bentrokan atau pertikaian antar sesama muslim, perbanyaklah amal dengan perbanyak silaturahmi antar sesama muslim, apalagi kita sebagai aparat Militer kita jaga hubungan silaturahmi dengan Rakyat maupun keluarga besar TNI AD, janganlah melukai dan menyakiti hati rakyat, karena bila kita dekat dengan Rakyat, maka Rakyat akan dekat kepada kita. TNI manunggal dengan Rakyat. Tegas Pangdam Jaya.

Ustadz H Zaini Wahyudi S. Ag dalam ceramahnya juga menyampaikan Apa itu Alquran, Alquran adalah Firman-firman Allah SWTyg disampaikan oleh Rasulloh yg di bawa oleh malaikat jibril, yg di mulai dgn surat alfatihah dan di akhiri dengan surat An-Nass bahwa Al-Qur’an diturunkan (Nuzulul Qur’an)membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu selama 22 tahun 2 bulan 22 hari. Apa hikmahnya? Adalah untuk menguatkan rasa cinta hati nabi Muhammad dan para sahabat nabi agar selalu merasa senang setiap kali turunnya ayat al-Qur’an. Disamping itu, al-Qur’an diturunkan dengan cara berangsur-angsur agar supaya para sahabat lebih mudah menghafalkan ayat-ayat al-Qur’an yang telah diturunkan lebih dahulu.l-Qur’an diturunkan oleh Allah Swt. sebanyak 30 juz, 114 surah, 6.236 ayat. Isi kandungannya dibagi menjadi tiga bagian. Sebagian dari isi al-Qur’an menjelaskan tentang sifat wajib Allah. Sebagian yang lain isi kandungan al-Qur’an menjelaskan tentang hukum-hukum syariat Islam dan sebagian diantaranya menceritakan tentang kejadian dan perilaku umat nabi terdahulu baik umat yang beriman kepada Allah ataupun umat yang inkar kepada-Nya.

Baca Juga :
KPK Pamerkan Gitar Gratifikasi Jokowi

Acara diakhiri dengan pembacaan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H Zaini Wahyudi dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Ibadah Solat Dzuhur bersama.

Kegiatan dihadiri juga oleh Ustd H Zaini Wahyudi S. Ag, Kasdam Jaya, Pa Lo AL, Pa Lo Au, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalakdam Jaya, Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan para persit serta Prajurit Militer dan PNS Kodam Jaya. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.