Klungkung bagikan 2.000 tas belanja ramah lingkungan

single-image

sampah-plastik

Ilustrasi – Sampah plastik.
 
Klungkung (Metrobali.com)-
Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali membagikan kantong belanja sebanyak 2.000 buah yang ramah lingkungan sebagai pengganti plastik, kepada masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Galiran.

“Hendaknya masyarakat jika berbelanja di pasar maupun di swalayan, agar membawa tas yang sudah diberikan. Dan pedagang maupun pihak swalayan supaya tidak lagi menyiapkan plastik,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang terlibat pembagian kantong tersebut di Pasar Galiran, Klungkung, Sabtu (28/5).

Menurut dia, disamping efisiensi yang dilakukan oleh pengusaha, hal ini juga akan menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Lambat laun sampah plastik bisa dikurangi semaksimal mungkin,” ucap Bupati Suwirta.

Pada saat kegiatan pembagian kantong belanja, Bupati Suwirta didampingi Kadis DKP Kabupatan Klungkung Anak Agung Kirana, Kadiskoperindag Kabupaten Klungkung Gede Kusumajaya, Kepala Bank BPD Bali Cabang Klungkug I Ketut Adi dan Direktur Koppas Srinadi Ngakan Made Nata.

Direktur Koppas Srinadi Ngakan Made Nata menyatakan, guna mendukung Program Aksi Selamat Tinggal Sampah Plastik dan Program Aksi Gema Bestari, tidak akan bisa berjalan begitu saja untuk dilangsungkan.

“Diperlukan strategi-srategi yang harus dilakukan untuk mengurangi sampah plastik. Misalnya bekerja sama dengan pihak ketiga dan ke depan Pemerintah Kabupaten Klungkung akan menganggarkan untuk membuat tas furing sebagai pengganti plastik,” ucap Made Nata.

Sebelumnya, Pemkab Klungkung telah menyatakan pelaksanaan gerakan selamat tinggal sampah plastik di wilayah setempat, yang dipusatkan di Pantai Sidayu. Tujuannya sebagai dukungan menuju Bali yang Go Green.

Sehubungan dengan ini, maka Pemkab Klungkun mengimbau kepada seluruh masyarakat, instansi, lembaga, serta pihak sekolah, agar bisa mendukung dan mengikuti kegiatan selamat tinggal sampah plastik ini. Sumber : Antara

Baca Juga :
Partai Demokrat Apresiasi Pilkada Klungkung
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.