Jembrana (Metrobali.com)-

 

Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Rabu (23/3/2022) membuka kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Yeh Embang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

 

Mengawali sambutannya, Ilham Saputra sangat mengapresiasi Desa Yeh Embang Kauh dan KPU Jembrana yang dapat melaksanakan program DP3 ini. Terlebih untuk pertama kalinya program DP3 dibiayai melalui swadaya warga desa sebagai bentuk kesadaran dan partisipasi masyarakat.

 

Selanjutnya ia berharap warga Desa Yeh Embang Kauh tidak hanya menjadi pemilih saja, tetapi bisa menjadi bagian dari penyelenggara.

 

Sementara kepada KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten Jembrana, Ilham juga berharap dapat mengawal keberlanjutan dan kesinambungan program ini sehingga hasil dari program DP3 ini dapat tercapai secara optimal.

 

Selain membuka acara, Ketua KPU RI juga meyerahkan Piagam perhargaan kepada Perbekel Yeh Embang Kauh, Komang Darmawan sebagai penggerak program DP3.

 

Kegiatan DP3 terlaksana atas kerjasama KPU Kabupaten Jembrana dengan pihak Desa Yeh Embang Kauh. Rencananya kegiatan DP3 akan dilaksanakan selama tiga hari dengan narasumber dari KPU RI, KPU Provinsi Bali dan KPU Jembrana.

 

Nampak hadir anggota KPU RI, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Kepala Badan Kesbangpol Jembrana, Ketut Eko Susilo Arta Permana mewakili Bupati Jembrana, Perbekel Desa Yeh Embang Kauh, I Komang Darmawan serta Ketua dan anggota KPU Jembrana. (Komang Tole)

 

Baca Juga :
Presiden Lantik Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi