Ketua DPRD Badung Putu Parwata

Badung, (Metrobali.com)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Badung menggelar festival kuliner dan bakar ikan Nusantara di Lapangan Giri Nata Mandala – Puspem Badung Kecamatan Mengwi, Sabtu, (25/6).

Ada hal menarik dari Kegiatan yang melibatkan ratusan pelaku UMKM ini, saat momen bakar ikan, pihak DPC PDI Perjuangan menyiapkan hampir setengah ton ikan berbagai jenis untuk di bakar dan disajikan bersama. Dan dalam waktu sejam sajian ikan bakan yang dibuat langsung ludes diserbu masyarakat yang hadir dalam event bagian dari refleksi pelaksanaanbulan Bungkarno pada bulan Juni.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung yang juga Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi PDI Perjuangan di setiap bulan Juni dengan melakukan kegiatan-kegiatan kepartaian yang berkaitan dengan kerakyatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang Bung Karno sebagai pendiri bangsa dan sebagai bapak ideologi yang menjadi panutan kita.

“Jadi setiap bulan Juni Partai PDI Perjuangan melakukan satu kegiatan penuh. Sehingga ini detik detik penutupan dari pada kegiatan partai yang kemarin sudah dilakukan dengan rakernas. Dan hari ini adalah festival kuliner khususnya kuliner bakar ikan,” kata Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Lebih lanjut, Parwata mengatakan, bakar ikan ini merupakan cerminan bahwa PDI Perjuangan hidup bersama-sama dengan masyarakat dari petani nelayan dan kaum buruh. Kata ia, semua ini merupakan cerminan dari pada PDI Perjuangan yang tidak meninggalkan dari sejarahnya.

“Bahwa PDIP ini berakar dari rakyat, PDIP ini bangkit dari rakyat, PDIP ini besar dari rakyat oleh karena itu perjuangan perjuangan Partai PDI Perjuangan adalah perjuangan kerakyatan. Sehingga ini dijadikan moment pada bulan Bung Karno ini,” ujarnya.

Baca Juga :
Ketut Widarta Lengser Sebagai Ketua DPD Perindo Buleleng Digantikan Wayan Suyama

Dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Partai PDIP adalah muaranya kerakyatan dan membangun ekonomi kerakyatan. Sehingga hari ini bagaimana menguatkan di bidang pertanian dalam arti luas.

“Jadi bagaimana kuliner ini khususnya bakar ikan ini menjadi bagian kehidupan yang tidak dipisahkan dari pada masyarakat Indonesia. Inilah cerminan PDI Perjuangan selalu ada bersama sama dan selalu ada ditengah tengah masyarakat,” terangnya.

Hal sedana juga dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta. Menurutnya, kegiatan kuliner nusantara ini adalah bagian dari partainya untuk memperkenalkan budaya dan masakan khas Indonesia yang sudah menjadi warisan ber abad-abad.

“Kegiatan ini bagian dari kita untuk memperkenalkan panganan yang tidak hanya beras yang bisa dioah, tapi juga sejumlah makanan yang berprotein tinggi juga bisa diolah menjadi makanan sehat. Di Badung banyak sekali potensi terutama ikan segar dan hal ini perlu dikembangkan sebagai potensi kuliner yang bisa dijadikan ikon Kabupaten Badung,”paparnya. SUT-MB