Buleleng, (Metrobali.com)

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH didampingi Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Sandhyasa,S.Sos, M.Si beserta Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng Ir. Nyoman Budi Utama terima kunjungan studi dari mahasiswa ilmu komunikasi kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Buleleng, pada Rabu, (18/5/2022).

Dalam acara kunjungan tersebut, STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang diwakili Sekretaris Jurusan I Made Bagus Andi Purnomo, S.Pd, M.Pd didampingi Ketua Lab Jurusan Dharma Duta I Putu Mardika, S.Pd, M.Si, Kaprodi Ilmu Komunikasi I Komang Agus Widiantara M.I.Kom dengan dihadiri seluruh mahasiswa ilmu komunikasi semester 4, menyampaikan maksud dan tujuan datang ke DPRD Buleleng. Dimana inti dari kunjungannya itu adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait dengan tugas dan wewenang Legislatif DPRD Kabupaten Buleleng dan juga memberikan wawasan mengenai komunikasi politik yang digunakan Anggota DPRD Buleleng melalui Kunjungan Studi.

Ketua Dewan Supriatna begitu antusias dan menyambut baik kegiatan pembelajaran metode kuliah lapangan yang dilakukan STAH Mpu Kuturan.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, karena bisa memberikan edukasi kepada adik-adik mahasiswa, selain itu juga pihaknya didewan dapat bertukar pikiran dengan mahasiswa.

“Hal penting yakni agar kedepannya nanti para mahasiswa bisa saling mengisi untuk kemajuan Kabupaten Buleleng.” ujarnya.

” Kita harapkan, agar kegiatan sejenis ini bisa terus diadakan oleh STAHN Mpu Kuturan.” tandasnya.

Selain itu, dalam sesi diskusi Agus Widiantara juga menyampaikan bahwasannya belajar tidak hanya didapatkan pada ruang kelas saja, melainkan dapat dilakukan dengan berbagai metode lainnya seperti kuliah langsung atau kunjungan studi, dengan tujuan dapat melihat proses pembelajaran dan pengalaman secara langsung. GS

Baca Juga :
Kurs Rupiah Merosot, Dipicu Naiknya Kekhawatiran Eskalasi COVID-19