Jembrana (Metrobali.com)

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana akhirnya akan memiliki gedung baru. Sesuai surat perjanjian kontrak (SPK) pengerjaan gedung berlantai dua dimulai hari ini Selasa (19/7/2022) hingga rampung tanggal 15 Desember 2022 mendatang.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara dikonfirmasi Selasa (19/7/2022) mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan perbaikan atau pembangunan gedung baru sudah sejak tahun 2016 lalu.

Karena lanjutnya, gedung KPU sekarang kerap kebanjiran saat hujan turun lantaran lokasinya lebih rendah dari jalan raya. “Astungkara, terealisasi tahun ini. Karena setiap hujan, disini pasti banjir. Beberapa dokumen dulu pernah sampai basah karena airnya sampai masuk ruangan” jelas Tangkas.

Disebutnya pembangunan gedung baru tidak akan mengganggu tahapan persiapan Pemilu 2024 mendatang. Sebab, lokasi pembangunan gedung baru berada disebelah barat dari areal parkir. Dan pihaknya tetap bekerja untuk melakukan persiapan menjelang pesta demokrasi mendatang.

“Tentunya pembangunan gedung ini juga menjadi bagian untuk mendukung suksesnya perhelatan Pemilu 2024 mendatang” tandasnya.

Setelah gedung baru rampung, selanjutnya gedung KPU lama akan dikembalikan ke Pemkab Jembrana. Namun jika diperkenankan pihaknya akan memohon untuk bisa dijadikan gudang. Pasalnya berkaca dari pengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya, pihaknya kesulitan untuk mendapatkan gudang dengan luas yang memadai.

Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta memastikan pembangunan gedung baru tidak akan menghambat atau menggangu aktivitas KPU Jembrana dalam melakukan tahapan persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Pembangunan gedung baru KPU Jembrana menurutnya dibangun diatas lahan seluas 3.390 m2 yang dulunya digunakan sebagai tempat latihan anjing Pitbul. “Tempat latihan Pitbul ini sudah dihapuskan. Sehingga pembangunan bisa dilakukan mulai hari ini dan selesai tanggal 15 Desember 2022 sesuai SPK” jelasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Wandira Cetak Sejarah, Tiga Kali Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Denpasar, Ini Targetnya di Pilwali Denpasar